Wakil Indonesia Terhenti di Babak 8 Besar Danone Natons Cup

Kompas.com - 16/11/2014, 18:19 WIB
Kejuaraan Danone Nations Cup. Dok. DanoneKejuaraan Danone Nations Cup.
|
EditorOkky Herman Dilaga
SAO PAULO, KOMPAS.com - Hasil memuaskan diukir tim Indonesia di turnamen U-12 Danone Nations Cup 2014 yang berlangsung di Sao Paulo, Brasil. Tim yang berisi pemain dari SSB ASAD 313 dan dibimbing Jacksen F Tiago itu mampu masuk babak delapan besar dari 32 kontestan yang datang dari berbagai belahan dunia.

Tergabung di Grup D bersama Meksiko, Belgia, dan Afrika Selatan, wakil Indonesia ini tak terkalahkan di penyisihan grup.

Pada pertandingan yang dimainkan Jumat (14/11/2014) di Kompleks Paradise Golf & Laker Resort, Indonesia yang diwakili SSB Asad 313 Purwakarta mengalahkan Afrika Selatan 3-0, Belgia 2-0, dan menahan Meksiko 1-1.

Hasil itu membawa Indonesia jadi runner-up Grup D dengan poin tujuh dan lolos ke fase 16 besar menghadapi juara Grup C, Prancis. Dalam laga kontra Prancis, Sabtu (15/11/2014), dewi fortuna menaungi pesepak bola muda Indonesia. Sultan Zico dkk memenangi adu penalti setelah skor 0-0 tercipta di waktu normal.

Indonesia pun melaju ke perempatfinal menantang Cile. Akan tetapi, langkah Indonesia terhenti di babak 8 besar usai ditundukkan Cile dengan skor 1-2.

Meski begitu wakil Indonesia tidak langsung mengemas koper karena sesuai regulasi turnamen yang lebih mengedepankan ajang pembinaan dan pengalaman, Indonesia masih memiliki pertandingan melawan Rumania. Pada laga itu Saiful dkk kalah 1-3.

Final turnamen U-12 terbesar di dunia itu digelar Minggu (16/11/2014) mempertandingkan Jepang vs Paraguay.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaNews
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X