Inggris Tundukkan Slovenia pada Laga Ke-100 Rooney

Kompas.com - 16/11/2014, 02:37 WIB
Penyerang Inggris Wayne Rooney melepaskan tembakan dari titik penalti yang berujung gol ke gawang Slovenia, pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016, di Wembley, London, Sabtu (15/11/2014). Laga itu berakhir 3-1 untuk tuan rumah. AFP PHOTO / IAN KINGTONPenyerang Inggris Wayne Rooney melepaskan tembakan dari titik penalti yang berujung gol ke gawang Slovenia, pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016, di Wembley, London, Sabtu (15/11/2014). Laga itu berakhir 3-1 untuk tuan rumah.
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Kesebelasan nasional Inggris mengalahkan Slovenia 3-1, pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016, di Stadion Wembley, London, Sabtu (15/11/2014). Dengan hasil itu, Inggris  menguasai klasemen Grup E dengan nilai 12 dari empat laga, atau unggul enam angka dari Slovenia di tempat kedua.

Inggris tertinggal lebih dulu akibat gol bunuh diri Jordan Henderson pada menit ke-58. Henderson meloloskan bola ke gawang sendiri dalam usaha mengantisipasi umpan silang Andraz Kirm dari sektor kanan pertahanan Inggris.

Semenit setelahnya, Rooney mencetak gol penyama kedudukan dari titik penalti. Penalti diberikan setelah Bostjan Cesar dinilai melanggar Rooney, yang dengan pertandingan melawan Slovenia ini telah telah tampil seratus kali untuk The Three Lione.

Pada menit ke-66, Inggris berbalik unggul 2-1 berkat gol Danny Welbeck. Gol berawal dari tembakan tembakan Adam Lallana yang diantisipasi kiper Samir Handanovic. Bek Miso Brecko melakukan sundulan untuk membuang bola, tetapi usahany tidak sempurna.

Bola kemudian masuk jangkauan Danny Welbeck yang berada di depan gawang. Welbeck kemudian menembakkan bola ke sudut kiri bawah gawang dengan tendangan kaki kiri.  

Welbeck memperbesar keunggulan Inggris pada menit ke-72. Berawal dari umpan Raheem Sterling, Welbeck menembakkan bola ke sudut kiri bawah dengan tendangan kaki kanan dari sudut sempit di sektor kanan pertahanan Slovenia.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan UEFA, Inggris melepaskan lima tembakan titis dari 13 usaha, dengan penguasaan bola 58 persen. Adapun Slovenia melepaskan satu tembakan titis dari empat percobaan.

Inggris: 1-Joe Hart; 2-Nathaniel Clyne, 3-Kieran Gibbs, 5-Gary Cahill, 6-Phil Jagielka (12-Chris Smalling 89); 4-Jordan Henderson, 7-Jack Wilshere, 8-Adam Lallana (16-James Milner 79), 11-Raheem Sterling (17-Alex Oxlade-Chamberlain 84); 9-Danny Welbeck, 10-Wayne Rooney

Pelatih: Roy Hodgson

Slovenia: 1-Samir Handanovic; 2-Miso Brecko, 5-Bostjan Cesar, 6-Branko Ilic; 8-Jasmin Kurtic (18-Rajko Rotman 75), 15-Andraz Struna, 17-Andraz Kirm (9-Zlatan Ljubijankic 77), 20-Kevin Kampl, 22-Ales Mertelj; 10-Valter Birsa (14-Dejan Lazarevic 62), 11-Milivoje Novakovic

Pelatih: Srecko Katanec

Wasit: Olegario Benquerenca (Portugal)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X