Timnas Indonesia Harus Adaptasi Cuaca Dingin Hanoi

Kompas.com - 16/11/2014, 00:15 WIB
Pelatih Tim Nasional Indonesia, Alfred Riedl. Dok. PSSIPelatih Tim Nasional Indonesia, Alfred Riedl.
|
EditorOkky Herman Dilaga
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, merencanakan skuad Indonesia akan bertolak menuju Vietnam pada 18 November 2014. Hal itu bertujuan untuk beradaptasi dengan kondisi cuaca Hanoi yang diperkirakan akan dingin ketimbang di Jakarta.

Indonesia baru akan melakoni laga perdana AFF Suzuki Cup 2014 menghadapi Vietnam pada 22 November 2014. Sebelum laga tersebut digelar, Indonesia baru mendapat kesempatan berlatih di Hanoi pada 19 November 2014.

"Kami akan berangkat pada 18 November 2014. Kami akan beradaptasi dengan cuaca Hanoi karena cuaca di sana dingin, sekitar 18-19 derajat celcius. Kami punya tiga kali jadwal latihan di sana. Saya ingin para pemain beradaptasi sehari sebelum latihan perdana," kata Riedl.

Rield menambahkan, dia cukup yakin dengan peluang Indonesia pada AFF Suzuki Cup 2014. Kekalahan 0-2 dari Suriah pada laga uji coba terakhir di Jakarta, Sabtu (15/11/2014), tidak dijadikan patokan soal peluang Indonesia.

"Jika kami kalah sebelum turnamen digelar, belum tentu tidak bagus untuk tim. Kami akan berangkat dengan rasa optimistis, tidak bergantung dengan kekalahan ini," lanjut Riedl.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X