Kompas.com - 15/11/2014, 23:41 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl. KOMPAS.com / Okky Herman DilagaPelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl.
|
EditorOkky Herman Dilaga
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengakui timnya kalah fisik saat kalah 0-2 dari Suriah pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/11/2014).

Kemenangan bagi Suriah ditentukan lewat gol-gol Sanharib Malki dan Omar Khrbin pada masing-masing babak. Indonesia gagal membalas dua gol tersebut, meski memiliki beberapa peluang emas mencetak gol.

"Kami kalah dari lawan yang lebih baik secara fisik. Saya memang sedikit khawatir dengan fisik para pemain kami yang tidak terlalu bagus," kata Riedl usai pertandingan.

"Kami tidak akan bisa mengubah masalah fisik hanya dalam seminggu latihan. Beruntung, lawan dengan fisik seperti Suriah tidak ada dalam kejuaraan nanti. Suriah memiliki fisik yang bagus dan kuat," lanjutnya.

"Inilah para pemain terbaik yang kami miliki. Tidak ada pemain yang lebih bagus dari skuad saat ini. Ada beberapa kesalahan yang kami buat dalam laga tadi. Itu karena kami kalah fisik dan lawan tampil menekan," katanya.

Riedl tampaknya pasrah dengan kondisi fisik para pemainnya. Pasalnya, mayoritas pemain baru saja bergabung setelah tampil di babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014.

"Kami harus terima kondisi fisik pemain dari klub masing-masing. Namun, untuk taktik, kami masih mempunyai tiga kali latihan lagi. Kami akan memaksimalkan latihan tersebut," ujar Riedl.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.