Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uruguay Pulangkan Suarez ke Barcelona

Kompas.com - 15/11/2014, 06:34 WIB
SANTIAGO, KOMPAS.com - Pelatih kesebelasan nasional Uruguay, Oscar Tabarez, memulangkan penyerang Luis Suarez ke klubnya, Barcelona, Jumat (14/11/2014). Menurut Tabarez, keputusan itu merupakan kesepakatan antara dirinya dan Suarez.

Dengan begitu, Suarez tak akan tampil pada pertandingan persahabatan melawan Cile, di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, Cile, Selasa (18/11/2014), yang merupakan salah satu persiapan Uruguay menghadapi Copa America, yang akan digelar di Cile, pada 11 Juni-4 Juli 2015.

Suarez tak bisa ambil bagian pada ajang Copa Ameria 2015 karena sanksi larangan tampil dalam sembilan pertandingan internasional resmi. Sanksi itu dijatuhkan FIFA kepada Suarez karena tindakan Suarez menggigit bek Italia Giorgio Chiellini, pada pertandingan grup Piala Dunia pada 24 Juni 2014. Sanksi ini menjadi salah satu alasan Tabarez memulangkan Suarez.

Kapten Uruguay Diego Godin menilai tepat keputusan Tabarez memulangkan Suarez. Menurut Godin, Uruguay memang sebaiknya membiasakan sedini mungkin untuk bermain tanpa Suarez, karena Suarez tak bisa tampil di Copa America 2015.  

"Kita semua tahu pentingnya SUarez bagi kami. Namun, kita semua tahu bahwa kami tak bisa memainkannya di Copa America. Jadi, akan baik jika kami mencari alternatif bermain tanpa dirinya," ujar Godin.

Suarez pulang ke Barcelona setelah membela Uruguay dalam laga persahabatan melawan Kosta Rika, di Estadio Centenario, Montevideo, Uruguay, Kamis (13/11/2014). Suarez mencetak satu gol dalam pertandingan yang dituntaskan melalui adu penalti itu.

Adu penalti dilakukan setelah skor 3-3 tak berubah hingga akhir babak tambahan. Kosta Rika memenangi adu penalti 7-6.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AScom
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com