Inter Milan Pecat Mazzarri

Kompas.com - 14/11/2014, 20:47 WIB
Salah satu ekspresi pelatih Inter Milan, Walter Mazzarri (kanan), ketika memimpin pasukannya melakoni laga Serie-A melawan Sassuolo, di Giuseppe Meazza, Minggu (14/9/2014). Mazzarri tampak mengenakan pelindung jari pada tangan kirinya. OLIVIER MORIN / AFPSalah satu ekspresi pelatih Inter Milan, Walter Mazzarri (kanan), ketika memimpin pasukannya melakoni laga Serie-A melawan Sassuolo, di Giuseppe Meazza, Minggu (14/9/2014). Mazzarri tampak mengenakan pelindung jari pada tangan kirinya.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Inter Milan mengumumkan bahwa mereka telah mengakhiri kerja sama dengan Walter Mazzarri, yang baru saja dipecat. Roberto Mancini menjadi kandidat utama untuk menjadi suksesor mantan pelatih Napoli tersebut.

Mazzarri bergabung dengan Inter pada musim panas 2013, setelah membawa Napoli menjadi runner-up Serie-A. Pada debutnya bersama Nerazzurri, pelatih berusia 53 tahun ini membawa tim tersebut menempati peringkat kelima.

Namun pada musim kedua, Mazzarri gagal mengangkat performa Inter sehingga mereka gagal meraih tiket ke pentas Eropa lantaran finis di peringat kesembilan. Di awal musim 2014/15 ini, Mazzarri tetap gagal membawa Inter ke papan atas lantaran hanya berada di peringkat kesembilan dari 11 pertandingan yang sudah dilakoni. Inter hanya berhasil menorehkan empat kemenangan.

"FC Internazionale ingin mengumumkan bahwa Walter Mazzarri sudah dibebaskan dari tugasnya sebagai pelatih tim utama," demikian pernyataan Inter.

"Klub ingin berterima kasih kepada Mazzarri atas komitmen, dedikasi dan profesionalisme yang sudah dia perlihatkan selama 17 bulan."

Mancini ditengarai akan menjadi pelatih baru Inter. Mantan bintang Lazio ini tak asing lagi bagi klub biru-hitam tersebut, karena pernah menjadi bos antara 2004 dan 2008 dengan mempersembahkan tiga gelar Serie-A dan dua trofi Copa Italia.

Mancini dipecat Inter pada Mei 2008 dan digantikan oleh Jose Mourinho. Sejak itu, Mancini melatih dua klub elite Eropa, yakni Manchester City dan Galatasaray. Tetapi sejak meninggalkan klub raksasa Istanbul itu (Galatasaray) pada musim panas 2014, Mancini menganggur.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X