Kompas.com - 14/11/2014, 20:30 WIB
Gelandang tim nasional Indonesia, Raphael Maitimo. KOMPAS.com / Okky Herman DilagaGelandang tim nasional Indonesia, Raphael Maitimo.
|
EditorOkky Herman Dilaga
JAKARTA, KOMPAS.com - Gelandang tim nasional Indonesia, Raphael Maitimo, mewaspadai kekuatan Thailand dan Vietnam pada ajang AFF Suzuki Cup 2014, 22 November sampai 20 Desember mendatang. Hal itu disampaikan Maitimo setelah latihan bersama timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (14/11/2014).

Indonesia akan tergabung di Grup A bersama Vietnam, Filipina, dan Laos. Sementara itu, Thailand yang diperhitungkan Maitimo berada di Grup B bersama Singapura, Malaysia, dan Myanmar. Kemungkinan masih mungkin bertemu dengan Thailand jika sama-sama lolos ke semifinal atau final AFF Suzuki Cup 2014.

"Aku melihat Thailand dan Vietnam sebagai lawan kuat nanti. Thailand merupakan tim besar di Asia Tenggara. Kita tahu betul kualitas mereka seperti apa," kata Maitimo kepada wartawan.

"Aku sudah mendengar bagaimana sepak bola Thailand dari Sergio van Dijk. Dia bermain di sana (Suphanburi FC) dan mengatakan Thailand punya para pemain bagus," lanjutnya.

"Sedangkan di grup kami, Vietnam jelas menjadi lawan yang berat. Vietnam memiliki para pemain cepat dan bagus. Mereka juga bermain sebagai tuan rumah yang pasti akan mendapat dukungan penuh dari para suporternya," tegas Maitimo.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.