Supardi Cedera, Ini Komentar Tony Sucipto dan Ruben Sanadi

Kompas.com - 14/11/2014, 17:54 WIB
Bek Persib Bandung, Supardi. Dok. Persib.co.idBek Persib Bandung, Supardi.
|
EditorOkky Herman Dilaga
JAKARTA, KOMPAS.com - Bek asal Persib Bandung, Supardi, terancam dicoret dari skuad Indonesia untuk berlaga di AFF Suzuki Cup 2014, 22 November-20 Desember 2014. Cedera Supardi membuka peluang bagi Tony Sucipto dan Ruben Sanadi untuk kembali masuk timnas Indonesia.

Supardi mengalami cedera saat berlatih bersama timnas Indonesia pada Kamis (13/11/2014). Menurut asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, jika tidak pulih dalam waktu dekat, maka Supardi bisa digantikan pemain lain.

"Kami tidak akan memaksakan kondisi Supardi. Kalau tidak sembuh dalam sepekan, kami akan panggil satu pemain untuk menggantikannya," kata Pikal saat jumpa pers di Jakarta, Jumat (14/11/2014).

Dengan kemungkinan tersebut, maka Tony dan Ruben bisa saja menjadi pilihan pelatih Alfred Riedl. Padahal, keduanya tidak dipanggil masuk dalam pemusatan latihan timnas Indonesia, meski termasuk ke dalam 35 pemain sementara yang didaftarkan untuk AFF Suzuki Cup 2014.

Tony dan Ruben ternyata siap dipanggil jika memang dibutuhkan Riedl. Khusus untuk Ruben, pemain Persipura Jayapura itu ingin lebih dahulu berbicara dengan pelatih kalau benar dipanggil kembali.

"Aku siap jika dipanggil. Kondisiku saat ini baik-baik saja, tidak ada masalah (cedera). Namun, aku juga berdoa agar Supardi cepat sembuh dan bahu-membahu dengan rekan-rekan yang lain, karena waktunya sudah mepet," kata Tony saat dihubungi wartawan.

Sementara, Ruben mengatakan, "Aku juga siap kalau dipanggil. Tetapi, saat ini istriku kemungkinan besar akan melahirkan dalam waktu dekat. Jadi, kalau pelatih butuh, aku akan datang dan akan membicarakan beberapa hal dengannya. Itu juga agar aku tenang nanti saat membela timnas Indonesia," ujarnya.

Ruben juga berkomentar mengenai Manahati Lestusen yang diprediksi akan menempati posisi bek kiri timnas Indonesia. "Aku belum bisa banyak berkomentar soal Manahati bermain sebagai bek kiri. Namun, menurutku, dia pemain yang bagus," katanya.

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X