Kompas.com - 14/11/2014, 17:05 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, Kompas.com - Ada pemandangan menarik saat penggawa tim nasional Indonesia melaksanakan pemusatan latihan di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (13/11/2014). Sejumlah pilar Garuda, termasuk Muhammad Robby, menjalin komunikasi dengan Presiden Klub Persija Ferry Paulus.

Ferry Paulus menyempatkan diri berbincang-bincang dengan sejumlah pemain timnas Indonesia yang kemungkinan dibidik untuk menghadapi Indonesia Super League (ISL) 2015. Zulham Zamrun, Bayu Gatra, dan Manahati Lestusen terlibat percakapan dengan orang nomor satu Macan Kemayoran itu.

Namun, perbincangan Ferry terlama adalah dengan M Robby. Maklum, palang pintu Putra Samarinda itu sempat berkostum Persija pada musim 2007-2008.

M Robby pun enggan mengomentari kemungkinan kembali berkostum Persija untuk musim 2015. Mantan pemain Persikad Depok itu mengaku hanya menjalin silaturahmi dengan Ferry Paulus.

"Hanya silaturahmi saja. Saya masih fokus latihan untuk tim nasional dan belum memutuskan untuk ke mana-mana dulu," ujar Robby singkat.

Keberadaan bek tengah 29 tahun ini di lini belakang Pusam memang tidak tergantikan. Bahkan, Robby tampak kerasan menetap di Samarinda. Buktinya, pemilik tinggi 180 cm ini sudah enam tahun menetap di Kalimantan Timur.

Akan tetapi, manajemen Persija tampaknya berencana memboyong Robby kembali ke Ibukota. Palang pintu Garuda itu diproyeksikan untuk menggantikan peran Ngurah Nanak Trisnajaya yang diisukan hengkang ke Sriwijaya FC. Mantan pemain Persik Kediri itu juga diproyeksikan untuk memimpin barisan pertahanan Macan Kemayoran jika Fabiano Beltrame hijrah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.