Ini Target Indonesia Kontra Suriah

Kompas.com - 14/11/2014, 16:00 WIB
Asisten pelatih tim nasional, Wolfgang Pikal. KOMPAS.com / Okky Herman DilagaAsisten pelatih tim nasional, Wolfgang Pikal.
|
EditorOkky Herman Dilaga
JAKARTA, KOMPAS.com - Asisten pelatih tim nasional Indonesia, Wolfgang Pikal, menargetkan kemenangan pada laga persahabatan melawan Suriah di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/11/2014).

Tidak seperti saat menghadapi Timor Leste, Selasa (11/11/2014), pertandingan melawan Suriah akan tercatat oleh FIFA. Jadi, jika menang atau imbang, maka Indonesia akan mendapat poin dalam perhitungan peringkat FIFA.

"Siapapun pelatihnya, tentu tidak ada yang ingin menelan kekalahan. Kami akan berusaha untuk meraih kemenangan. Namun yang terpenting, laga nanti akan dijadikan persiapan untuk Piala AFF 2014," kata Pikal dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (14/11/2014).

Indonesai saat ini menempati urutan ke-157 dunia. Sementara, Suriah lebih baik enam peringkat dari Indonesia. Dengan peringkat yang lebih baik, maka Indonesia akan mendapat poin jika mampu menang maupun imbang melawan Suriah.

"Untuk mendapatkan poin, Indonesia harus menang atau imbang," lanjut Pikal.

Laga melawan Suriah merupakan uji coba terakhir Indonesia sebelum mengikuti ajang AFF Suzuki Cup 2014. Indonesia akan mengawali laga AFF Suzuki Cup 2014 menghadapi Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, 22 November 2014.

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X