Kompas.com - 13/11/2014, 21:31 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, KOMPAS.com - Bek Real Madrid, Raphael Varane, meminta agar timnya tidak dibandingkan dengan skuad Barcelona ketika masih dibesut oleh pelatih Pep Guardiola. Menurutnya, skuad Los Galacticos memiliki cara sendiri untuk menorehkan sejarah di Primera Division.

Saat masih dilatih Guardiola, Barcelona berhasil meraih 14 trofi pada periode 2008 hingga 2012. Madrid pun kini disebut-sebut berpeluang menyamai torehan tersebut karena dinilai memiliki skuad yang tangguh.

Madrid sementara menempati peringkat pertama klasemen Primera Division dengan poin 27 dari 11 pertandingan. Sedangkan, skuad Barcelona menduduki posisi kedua dengan perolehan poin 25.

"Apakah tim Madrid saat ini memiliki kesamaan dengan Barcelona di bawah asuhan Guardiola? Tidak perlu membuat perbandingan seperti itu," ujar Varane.

"Kami ingin menulis sejarah kami sendiri dan kami tidak membandingkan diri dengan tim lain. Kami ingin membuat sejarah dengan tim ini. Kami tidak melihat tim manapun."

"Real Madrid berada di tempat yang bagus sekarang karena kami memiliki pertahanan yang solid dan serangan yang kuat. Semoga itu bisa bertahan hingga akhir. Tetapi, menurutku kami dapat meningkatkan lagi di beberapa area."

"Kami memiliki kualitas untuk menahan bola dan melakukan serangan balik. Kami mencoba untuk menyulap dua aspek pertandingan seperti itu," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.