Riedl: Suriah Tak Sepenting Vietnam

Kompas.com - 12/11/2014, 19:33 WIB
Pelatih Tim Nasional Indonesia, Alfred Riedl. Dok. PSSIPelatih Tim Nasional Indonesia, Alfred Riedl.
|
EditorOkky Herman Dilaga
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengatakan laga persahabatan melawan Suriah tidak begitu penting bila dibandingkan Vietnam. Riedl pun ingin melihat kondisi pemain pada laga kontra Suriah.

Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Suriah di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/11/2014). Laga itu menjadi pertandingan terakhir Indonesia sebelum berangkat menuju Vietnam untuk mengikuti AFF Suzuki Cup 2014.

"Suriah sama seperti Yaman yang pernah kami hadapi beberapa pekan lalu. Para pemain Suriah memiliki postur yang kuat dan tinggi. Namun, saya tidak terlalu fokus untuk melawan Suriah," kata Riedl usai latihan, Rabu (12/11/2014).

"Terpenting, saya harus fokus untuk kondisi kebugaran pemain. Yang utama, kami lebih pentingkan fokus untuk melawan Vietnam (22 November 2014)," lanjutnya.

"Kami latihan untuk laga melawan Suriah dan Vietnam sebagai lawan pertama. Untuk lawan-lawan selanjutnya, yakni Filipina dan Laos, kami bisa melihat permainan mereka pada laga pertama. Kami butuh rekaman pertandingan dan kami juga akan memiliki tim khusus untuk merekam laga uji coba antara Vietnam melawan Malaysia (16 November 2014) beberapa hari mendatang," ujarnya.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X