Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serbabisa, Manahati Masuk Rencana Riedl

Kompas.com - 12/11/2014, 19:10 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, kemungkinan besar akan memainkan Manahati Lestusen sebagai bek kiri. Saat ini, pesaing Manahati untuk posisi bek kiri adalah Rizki Rizaldi Pora.

Pada awalnya, Riedl mencantumkan Ruben Sanadi dan Tony Sucipto dalam 35 pemain sementara Indonesia untuk AFF Suzuki Cup 2014. Namun, Ruben dan Tony yang biasa berposisi sebagai bek kiri di masing-masing klub, urung dipanggil Riedl selama pemusatan latihan.

Alhasil, Indonesia hanya memiliki Rizki sebagai bek kiri murni. Untuk menjaga persaingan, Riedl akan memasang Manahati sebagai bek kiri juga.

"Untuk posisi bek kiri selain Rizki, kami masih punya Manahati. Dia bisa bermain di posisi tersebut karena pada awal kariernya dia bermain sebagai bek kiri. Namun, selama tampil di liga, Manahati bermain sebagai gelandang (bersama klub). Saya hanya akan membawa dua bek kiri," kata Riedl.

Manahati merupakan tipe pemain yang bisa bermain di berbagai posisi. Saat membela Indonesia U-23, Manahati bermain sebagai bek tengah. Sementara pada laga persahabatan melawan Timor Leste, Selasa (12/11/2014), Manahati ditempatkan sebagai gelandang bertahan bersama Raphael Maitimo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com