Kompas.com - 11/11/2014, 20:59 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Toni Kroos memperlihatkan performa yang mengesankan pada musim pertamanya di Real Madrid. Ini membuat pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, memujinya, saat berbicara dalam program Al Primer Toque di Onda Cero.

"Kroos adalah 'profesor' lainnya (panggilan yang Ancelotti berikan untuk Xabi Alonso) dan dia sudah belajar di universitas Xabi Alonso dengan sangat cepat," ujar Ancelotti.

"Dia membuat saya terkejut karena dia tak pernah cemas, apakah ada tekanan atau tidak, dan dia bermain dengan cara yang sama meskipun ada lawan yang mendekatinya."

"Dia sangat penting karena kebanyakan permainan kami melaluinya, meskipun faktanya dia sangat muda."

"Saya tidak tahu di mana dia yang terbaik, mungkin di posisi yang saya minta dia bermain, dan dia selalu bisa lebih baik. Dia bermain dengan kecepatan, memberikan pasing yang tepat, tidak kehilangan bola dan kembali memenangkan bola," tambah mantan pelatih AC Milan dan Chelsea tersebut, yang kemudian membandingkan antara James Rodriguez dan pemain yang sudah hengkang, Angel Di Maria.

Menurut Ancelotti, orang harus berpikir dua kali untuk mengatakan bahwa James bisa mengisi posisi Di Maria. Pasalnya, dua pemain tersebut jauh berbeda.

"Di Maria bisa menyelesaikan permainan dengan tenaga yang dia miliki, tetapi dia sering kehilangan kontrol dan salah memberikan umpan penting," ujar Ancelotti.

James, yang merupakan top scorer Piala Dunia 2014, dibeli Madrid dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas lalu. Kedatangan James membuat Di Maria kehilangan posisi sehingga memutuskan hengkang ke Manchester United.

Sementara itu, Kroos dibeli dari Bayern Muenchen usai membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014. Kedatangan pemain berusia 24 tahun itu membuat Madrid kelebihan stok gelandang, sehingga Alonso dijual ke Bayern.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.