Van Dijk Siap Bersaing di Lini Depan Timnas Indonesia

Kompas.com - 10/11/2014, 18:03 WIB
Pemain naturalisasi tim nasional Indonesia, Sergio van Dijk. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA Pemain naturalisasi tim nasional Indonesia, Sergio van Dijk.
|
EditorOkky Herman Dilaga
JAKARTA, KOMPAS.com - Penyerang tim nasional Indonesia, Sergio van Dijk, siap bersaing untuk memperebutkan tempat dalam skuad Indonesia yang akan berlaga di AFF Suzuki Cup 2014, 22 November - 20 Desember mendatang.

Van Dijk menjadi salah satu dari enam pemain berposisi penyerang yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan oleh pelatih Alfred Riedl. Selain Van Dijk, Riedl juga memanggil Samsul Arif, Cristian Gonzales, Boaz Solossa, dan Ferdinand Sinaga. Satu pemain lagi, Greg Nwokolo, dicoret lantaran mengalami cedera.

"Banyak pemain yang bagus-bagus. Tetapi, semua pemain akan bekerja keras untuk dapat dipilih. Biarlah pelatih yang menentukan," kata Van Dijk usai latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (10/11/2014).

"Persaingan lini depan sangat ketat. Mudah-mudahan, aku bisa bermain. Tetapi yang utama adalah timnas Indonesia. Siapa saja pemain yang dipilih, semoga bisa membawa Indonesia menjadi juara," lanjutnya.

Van Dijk kemungkinan besar akan bermain dalam laga uji coba melawan Timor Leste di SUGBK, Jakarta, Selasa (11/11/2014). Soal peluangnya bermain tersebut, Van Dijk ingin memberikan kemampuan terbaik.

"Aku memiliki motivasi besar setiap kali membela timnas Indonesia. Ada perasaan bangga membela Indonesia. Untuk besok, kita lihat saja siapa pemain yang akan dipilih pelatih," kata Van Dijk.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X