Thohir Akan Pecat Mazzarri?

Kompas.com - 10/11/2014, 17:35 WIB
Salah satu ekspresi pelatih Inter Milan, Walter Mazzarri (kanan), ketika memimpin pasukannya melakoni laga Serie-A melawan Sassuolo, di Giuseppe Meazza, Minggu (14/9/2014). Mazzarri tampak mengenakan pelindung jari pada tangan kirinya. OLIVIER MORIN / AFPSalah satu ekspresi pelatih Inter Milan, Walter Mazzarri (kanan), ketika memimpin pasukannya melakoni laga Serie-A melawan Sassuolo, di Giuseppe Meazza, Minggu (14/9/2014). Mazzarri tampak mengenakan pelindung jari pada tangan kirinya.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Presiden Inter Milan, Erick Thohir, dikabarkan segera mengadakan pertemuan darurat untuk memutuskan nasib pelatih Walter Mazzarri. Hal ini terjadi setelah Nerazzurri gagal meraih kemenangan pada pekan ke-11 Serie-A ketika melawan Verona.

Bos Inter tersebut sudah memberikan ultimatum kepada Mazzarri. Pengusaha asal Indonesia itu ingin melihat Inter meraup banyak poin dalam tiga pertandingan ke depan, dimulai saat melawan Verona, disusul AC Milan dan AS Roma.

Akan tetapi, Mazzarri gagal memenuhi ekspektasi Thohir. Padahal, Verona mungkin menjadi lawan paling mudah dibandingkan ketika mereka melakoni derbi Milan dan juga melawan Roma. Sempat unggul 2-1, Inter justru harus kehilangan poin penuh di Giuseppe Meazza karena tim tamu bisa mencetak gol penyama di pengujung laga.

Menurut Sky Sport Italia dan sejumlah sumber lainnya, Thohir menunda kepulangannya ke Indonesia untuk menggelar pertemuan darurat itu dengan jajaran direksi klub, walaupun ada kabar lain yang menyebutkan dia punya rencana mengadakan pertemuan dengan mantan Presiden Kehormatan Massimo Moratti.

Bulan lalu, Moratti memutuskan mundur dari jabatannya tersebut. Diduga, Moratti ingin segera memecat Mazzarri, tetapi Thohir menolaknya karena masih ingin memberikan kesempatan kepada mantan pelatih Napoli tersebut.

Dugaan Thohir akan segera memutuskan nasib Mazzarri ini makin kuat, karena dua pekan ke depan kompetisi Eropa akan istirahat, menyusul adanya pertandingan internasional. Jadi, jika Thohir ingin mengganti pelatih, maka sekaranglah saat yang cukup ideal.

Mazzarri sudah semakin tidak populer di kalangan Interisti alias pendukung Inter. Terbukti, ada spanduk di sekitar stadion, yang mendesak dia untuk segera meninggalkan klub tersebut, yang hingga pekan ke-11 ini berada di peringkat kesembilan klasemen sementara dengan raihan total 16 poin.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X