Evan Dimas Bakal Jalani Debut bersama Timnas Indonesia

Kompas.com - 10/11/2014, 16:04 WIB
Kapten Tim Nasional Indonesia U-19, Evan Dimas. Ferril DennysKapten Tim Nasional Indonesia U-19, Evan Dimas.
|
EditorOkky Herman Dilaga
JAKARTA, KOMPAS.com - Gelandang Evan Dimas Darmono kemungkinan besar akan menjalani debut bersama tim nasional Indonesia saat berhadapan dengan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/11/2014).

Hal tersebut disampaikan asisten pelatih Indonesia, Widodo Cahyono Putro. Dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (10/11/2014), Widodo menjelaskan bahwa Evan bisa menggantikan tempat Irfan Bachdim.

"Peluang Evan Dimas bermain cukup besar. Irfan Bachdim dipastikan tidak bisa bermain karena cedera. Jadi, Evan Dimas mungkin saja mengisi posisi Irfan," jelas Widodo.

"Namun, kita lihat saja besok. Semuanya tergantung pelatih Alfred Reidl. Dia sedang di Vietnam dan baru akan kembali besok," lanjut Widodo.

Selain Evan, striker Sergio van Dijk pun bisa langsung diturunkan sejak menit pertama. Staf pelatih menilai, Van Dijk dalam kondisi fisik yang bagus untuk bermain melawan Timor Leste.

"Kemungkinan Van Dijk bisa bermain. Tetapi, semua pemain juga punya kesempatan yang sama. Siapa yang bermain tergantung dari fisik dan kebugaran pemain," tambah Widodo.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X