Cahill Buat Liverpool Vs Chelsea Sementara Imbang

Kompas.com - 08/11/2014, 20:33 WIB
Pemain Liverpool merayakan gol Emre Can seusai mencetak gol ke gawang Chelsea, pada laga lanjutan Premier League, di Stadion Anfield, Sabtu (8/11/2014). AFP PHOTO / PAUL ELLISPemain Liverpool merayakan gol Emre Can seusai mencetak gol ke gawang Chelsea, pada laga lanjutan Premier League, di Stadion Anfield, Sabtu (8/11/2014).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool dan Chelsea sementara bermain imbang 1-1, pada babak pertama pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Anfield, Sabtu (8/11/2014).

Di depan publiknya sendiri, Liverpool mampu unggul lebih dulu berkat gol Emre Can pada menit ke-8. Dari luar kotak penalti, Can melepaskan tembakan keras. Kiper Thibaut Courtois terkecoh karena bola sempat membentur Gary Cahill, sebelum meluncur ke gawangnya.

AFP PHOTO / PAUL ELLIS Kiper Liverpool, Simon Mignolet, menangkap bola tembakan bek Chelsea, Garry Cahill di gawangnya sendiri sehingga gol tersebut sah.
Namun, Cahill berhasil membalas lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-14. Gol berawal dari tendangan sudut Cesc Fabregas yang disundul Diego Costa. Bola dari sundulan Costa diteruskan John Terry dengan kepalanya.

Kiper Simon Mignolet sempat menepis bola tandukan Terry tertapi si kulit bulat jatuh di kaki Cahill. Cahill kemudian melepaskan tembakan. Mignolet berhasil menangkapnya tetapi bola sudah melewati garis gawang sehingga dianggap sah menjadi gol.

Kedudukan imbang membuat laga semakin sengit. Pada menit ke-18, Balotelli berhasil mencetak gol. Namun, gol tersebut dianulir karena Super Mario sudah berdiri dalam posisi offside sebelum menguasai bola dari Philippe Coutinho.

Setelah itu, Chelsea coba memberikan ancaman melalui tembakan keras Eden Hazard dari luar kotak penalti pada menit ke-33. Namun, bola tembakan Hazard membentur Johnson.

Dua menit kemudian, Johnson jadi pahlawan Liverpool setelah berhasil menghalau tembakan jarak dekat yang dilepaskan Hazard.

The Blues kemudian lebih banyak melancarkan serangan. Namun, Liverpool sukses meredam setiap serangan yang dilancarkan Chelsea, sehingga kedua tim harus bermain imbang hingga jeda.

Susunan Pemain
Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Glen Johnson, 6-Dejan Lovren, 18-Alberto Moreno, 37-Martin Skrtel; 8-Steven Gerrard, 10-Philippe Coutinho, 14-Jordan Henderson, 23-Emre Can, 31-Raheem Sterling; 45-Mario Balotelli
Manajer: Brendan Rodgers

Chelsea: 3-Thibaut Courtois; 2-Branislav Ivanovic, 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta; 4-Cesc Fabregas, 7-Ramires, 8-Oscar, 10-Eden Hazard, 21-Nemanja Matic; 19-Diego Costa
Manajer: Jose Mourinho
 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X