Kompas.com - 07/11/2014, 21:42 WIB
|
EditorOkky Herman Dilaga
PALEMBANG, KOMPAS.com — Gelandang Persipura Jayapura, Nelson Alom, terdiam lesu saat gagal mengeksekusi penalti ke gawang Persib Bandung yang dikawal I Made Wirawan, pada laga final Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Jumat (7/11/2014).

Alom menjadi eksekutor keempat Persipura. Sebelumnya, Persib untuk sementara unggul 4-3 pada babak adu penalti hingga penendang keempatnya.

Sesaat sebelum mengeksekusi, Alom sebenarnya terlihat santai. Entah tegang atau tidak perasaannya saat itu. Alom melepaskan tembakan ke arah kirinya atau arah kanan I Made.

Sayangnya, sepakan Alom tidak keras dan tajam ke pojok gawang. I Made dengan mudah mematahkan sepakan Alom. Reaksi gembira ditunjukkan I Made setelah sukses menggagalkan penalti tersebut.

Alom kemudian tertunduk lesu karena kegagalan tersebut. Namun, terlihat rekannya, Lim Jun-sik, mencoba menyemangati Alom.

Skor pun tetap 4-3 untuk Persib. Eksekutor terakhir, Ahmad Jufriyanto, menjadi algojo pamungkas. Tanpa kesulitan, Ahmad berhasil mengeksekusi penalti terakhir, sekaligus memastikan kemenangan Persib 5-3 lewat drama adu penalti. Persib kembali menjadi juara kompetisi tertinggi di Indonesia setelah 19 tahun.

Jalan pertandingan

Pada waktu normal 90 menit ditambah babak perpanjangan waktu, kedua klub bermain imbang 2-2.

Persipura sempat unggul melalui gol Ian Louis Kabes pada menit ke-5. Persib menyamakan kedudukan jelang babak pertama berakhir lewat gol bunuh diri Immanuel Wanggai.

Persib gantian memimpin pada menit ke-52. Namun, Boaz Solossa memaksa laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu melalui golnya pada menit ke-79.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.