Luis Suarez Puji Mental Steven Gerrard

Kompas.com - 07/11/2014, 17:02 WIB
Salah satu ekspresi penyerang Barcelona Luis Suarez, pada pertandingan La Liga melawan Celta Vigo, di Camp Nou, Sabtu (1/11/2014). LLUIS GENE / AFPSalah satu ekspresi penyerang Barcelona Luis Suarez, pada pertandingan La Liga melawan Celta Vigo, di Camp Nou, Sabtu (1/11/2014).
EditorTjatur Wiharyo
BARCELONA, KOMPAS.com — Setelah meraih sebelas kemenangan beruntun, Liverpool kalah 0-2 dari Chelsea pada laga Premier League pekan ke-36 musim lalu. Akibat kekalahan itu, Liverpool gagal menjadi juara. Mereka mengakhiri kompetisi sebagai runner-up dengan nilai 84, atau kalah dua angka dari Manchester City.

Dua gol ke gawang Liverpool saat itu dicetak Demba Ba (45') dan Willian (90'). Gol Demba Ba berawal dari kegagalan Steven Gerrard ketika menerima umpan. Ba kemudian menyerobot bola, menggiringnya ke kotak penalti, dan membobol gawang The Reds.

Penyerang Barcelona yang menjadi rekan bermain Gerrard saat itu mengaku tak mengerti bagaimana Gerrard bisa tetap bermain setelah laga melawan Chelsea itu. Menurut Suarez, jika ia yang melakukan kesalahan itu, ia tak tahu apakah masih bisa bermain.

"Jika aku menjadi Stevie, aku tak tahu apakah aku bisa terus bermain. Secara emosional, itu pasti sangat berat," ujar Suarez, dalam autobiografinya yang berjudul Crossing the Line.

"Pada pekan-pekan sebelumnya, ada begitu banyak pembicaraan tentang dirinya, ada harapan besar. Pembicaraan itu soal dirinya memimpin Liverpool untuk meraih gelar pertama dalam 20 tahun terakhir, pada 25 tahun peringatan bencana Hillsborough, yang menewaskan sepupunya, dan kemudian (kegagalan) itu terjadi."

"Kapten, mantan pemain di akademi, pemain yang setia kepada klub, pria hasil didikan Scouser, dan ia tak beruntung (ketika) melakukan kesalahan krusial," tutur Suarez.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Mirror
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X