Kompas.com - 06/11/2014, 16:22 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Sergio van Dijk melakukan duel udara dengan pemain Timnas Belanda, Ron Vlaar pada laga ujicoba di Stadion Utma Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2013) malam. Skor sementara Indonesia kalah 0-2. KOMPAS IMAGES / VITALIS YOGI TRISNAPemain Timnas Indonesia, Sergio van Dijk melakukan duel udara dengan pemain Timnas Belanda, Ron Vlaar pada laga ujicoba di Stadion Utma Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2013) malam. Skor sementara Indonesia kalah 0-2.
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, Kompas.com - Pemain Timnas Indonesia, Sergio Van Dijk, menilai cara melatih yang diterapkan oleh pelatih Alfred Riedl setingkat dengan pelatih-pelatih di Eropa.

"Saya bisa lihat cara melatihnya coach hampir sama seperti para pelatih Eropa," ujarnya di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, Banten, Kamis (6/11/2014).

Menurutnya tidak terlalu sulit mengikuti sistem yang diterapkan oleh Alfred dalam melatih. Kesulitan yang dihadapi mantan penyerang Persib Bandung saat berlatih adalah cuaca panas yang sangat menyengat.

"Walaupun baru pertama kali dilatih oleh coach Alfred, tapi yang jadi permasalahan adalah cuaca panasnya," tambahnya.

Meski demikian, pria yang biasa disapa Sergio ini mengaku akan beradaptasi lagi agar bisa cocok dengan cuaca panas di Jakarta. Sergio Van Dijk mulai bergabung dengan timnas dalam training camp di Lapangan SPH Karawaci pada Rabu (5/11).

Ketika ditanya terkait final Indonesia Super League (ISL) yang akan diselenggarakan di Stadion Jakabaring Pelembang, Sergio mengharapkan agar Persib bisa menjadi juara pada musim ini.

"Persib punya pemain yang hebat dan para Bobotoh pasti sangat mengharapkan Persib bisa juara lagi," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.