Hajar Galatasaray, Dortmund Ikuti Jejak Madrid

Kompas.com - 05/11/2014, 05:05 WIB
Pemain Borussia Dortmund, Marco Reus, seusai mencetak gol ke gawang Galatasaray pada matchday keempat Grup D Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Selasa (4/11/2014). AFPPemain Borussia Dortmund, Marco Reus, seusai mencetak gol ke gawang Galatasaray pada matchday keempat Grup D Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Selasa (4/11/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
DORTMUND, KOMPAS.com - Borussia Dortmund melangkah ke 16 besar Liga Champions seusai menang 4-1 atas Galatasaray pada matchday keempat Grup D Liga Champions di Signal Iduna Park, Selasa atau Rabu (5/11/2014) dini hari WIB.

Dortmund kini kokoh di puncak klasemen dengan poin 12 dari empat laga, unggul lima angka dari Arsenal di posisi kedua. Sementara itu, Anderlecht dan Galatasaray menduduki peringkat ketiga dan keempat dengan perolehan poin dua dan satu.

Dortmund tampil mendominasi sepanjang pertandingan. Sementara itu, Galatasaray terlihat kesulitan mengembangkan permainan karena para pemain di barisan belakang tim tuan rumah tampil disiplin.

Marco Reus mampu membuka keunggulan Dortmund pada menit ke-39. Gol tersebut dilesakkannya seusai menerima umpan silang Lukasz Piszczek dari sisi kiri pertahanan Galatasaray.

Peluang terbaik Galatasaray diciptakan Wesley Sneijder pada menit ke-48. Sayang upaya itu belum membuahkan hasil karena bola tendangan Sneijder dari dalam kotak penalti masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Dortmund.

Pada menit ke-54, Dortmund memperbesar keunggulan setelah Sokratis Papastathopoulos sukses memaksimalkan umpan Sebastian Kehl. Gol tersebut semakin membangkitkan semangat skuad Dortmund.

Akan tetapi, Galatasaray sempat memperkecil kedudukan melalui torehan Hakan Balta pada menit ke-69. Sneijder berperan besar untuk gol tersebut karena umpannya mampu dimaksimalkan Balta.

Kebobolan Dortmund langsung bereaksi. Alhasil, dua gol tambahan pun berhasil diciptakan skuad asuhan Juergen Klopp tersebut berkat gol Ciro Immobile pada menit ke-73 dan gol bunuh diri Semih Kaya pada menit ke-84.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan UEFA, Dortmund menguasai bola sebanyak 57 persen dan menciptakan delapan tembakan akurat dari 16 usaha. Adapun Galatasaray melepaskan satu peluang emas dari satu percobaan.

Susunan pemain:
Dortmund: 1-Roman Weidenfeller; 4-Neven Subotic, 25-Sokratis Papastathopoulos, 26-Lukasz Piszczek, 37-Erik Durm; 5-Sebastian Kehl, 6-Sven Bender (20-Adrian Ramos 84), 7-Shinji Kagawa (8-Ilkay Gundongan 88), 10-Henrik Mkhitaryan, 11-Marco Reus (9-Ciro Immobile 70); 17-Pierre-Emerick Aubameyang
Pelatih: Juergen Klopp

Galatasaray: 1-Fernando Muslera; 21-Aurelien Chedjou, 22-Hakan Kadir Balta, 26-Semih Kaya, 77-Tarik Camdal; 3-Felipe Melo, 4-Hamit Altintop (23-Yasin Oztekin 81), 6-Blerim Dzemaili, 8-Selcuk Inan, 10-Wesley Sneijder; 9-Umut Bulut (17-Burak Yilmaz 83)
Pelatih: Cesare Prandelli

Wasit: Pavel Kralovec (Ceko)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X