Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/10/2014, 17:23 WIB
EditorErvan Hardoko
MADRID, KOMPAS.com — Belakangan, fans Real Madrid seolah melupakan Gareth Bale yang sedang dirundung cedera. Sebab, mereka kini memiliki sosok bintang baru dalam diri Francisco Román Alarcón Suárez atau lebih dikenal dengan nama Isco.

Salah satu buktinya, fans Madrid berdiri dan bertepuk tangan untuk pemain berusia 22 tahun itu saat ditarik keluar dalam laga El Classico di Stadion Santiago Bernebeu.

Meski masih belia, Isco sudah sangat dewasa. Agustus lalu, Isco resmi menjadi ayah setelah putra sulungnya lahir. Kini dia tinggal bersama keluarganya di kawasan Hortaleza, Madrid.

Sebagai pemain klub besar semacam Real Madrid, kehidupan Isco jauh dari keglamoran. Di luar lapangan hijau, Isco lebih memilih kehidupan yang tenang sambil menjalani hobinya menonton film, NBA, dan bermain Play Station.

Isco kini menjadi sosok yang bisa membaur di ruang ganti Los Blancos. Dia tak hanya bisa berkawan dengan para pemain seusianya, seperti Carvajal atau Nacho. Namun, Isco juga tak canggung saat bergaul dengan pemain senior, seperti Sergio Ramos.

Perilaku dan kedewasaan Isco ini mendapat pujian dari bintang baru Madrid, James Rodriguez. Pujian itu dilontarkan pemain Kolombia tersebut dalam sebuah wawancara radio. "Yang paling mengesankan dari Isco adalah dia memiliki kualitas yang luar biasa," ujar James.

Isco kini juga mulai mengambil hati sang manajer Carlo Ancelotti, meski pada musim lalu kurang bisa beradaptasi dengan pola 4-3-3 yang diterapkan Don Carlo.

Meski demikian, Isco menjadi pemain kesembilan Madrid yang paling banyak bermain sepanjang musim ini. "Dia sedang dalam performa terbaiknya. Kami berharap dia bisa menjaga momen ini," ujar Ancelotti.

Awalnya, Ancelotti sempat kesulitan menempatkan Isco ketika Gareth Bale cedera. Upaya pria Italia itu menempatkan Isco di posisi "false nine" berbuah kegagalan.

Namun, saat Isco dikembalikan ke posisi favoritnya di bagian tengah lapangan, maka dia bermain sangat luar biasa. Celakanya, penampilan luar biasa Isco itu menimbulkan pertanyaan. Siapa yang harus tersingkir saat Gareth Bale pulih dari cedera?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber AS
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+