"Van Basten Striker Terbaik Sepanjang Masa"

Kompas.com - 31/10/2014, 08:04 WIB
Pelatih Heerenveen, Marco van Basten. AFP PHOTO / FRANCK FIFEPelatih Heerenveen, Marco van Basten.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, mengakui bahwa Marco van Basten masih menjadi striker terbaik sepanjang masa. Pria berusia 68 tahun ini mengatakan hal tersebut kepada portal Belanda, Voetbal International.

"Marco van Basten menurutku masih menjadi striker terbaik sepanjang masa. Tak ada penyerang lain yang bekerja keras bagi timnya seperti yang Marco lakukan di Milan," ujar Sacchi, yang juga pernah menjadi direktur sepak bola di Real Madrid.

"Di atas segalanya, saya ingat dia karena keanggunan, karunia dan kualitasnya yang luar biasa. Saya ingat dengan baik ketika dia pertama kali datang ke Milan: dia sangat muda dengan bakat yang besar."

"Itu adalah perubahan besar baginya dan Ruud Gullit datang ke Italia dari Belanda. Marco sangat antusias, tetapi sayang dia bermain sangat sedikit di musim pertama karena cedera engkel."

"Dalam beberapa tahun berturut-turut, dia memenangi Ballon d'Or tiga kali dan saya masih masih sangat bangga padanya mengenai hal itu. Van Basten memiliki pengaruh yang besar pada petualangan pertamaku di Milan berkat gol-golnya."

"Saya sungguh-sungguh bisa mengatakan bahwa Milan pada era akhir 1980-an merupakan salah satu tim yang luar biasa dalam sejarah sepak bola. Tiga pemain Belanda yang fenomenal dan berkualitas. Marco juga seorang pelajar sejati di sepak bola dan kami sering berdiskusi mengenai sejumlah masalah secara bersama-sama."

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X