Penggawa Timnas Indonesia Berhasrat Bela Klub China

Kompas.com - 30/10/2014, 08:34 WIB
Pemain tim nasional futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji. Dok. IstimewaPemain tim nasional futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji.
|
EditorOkky Herman Dilaga
JAKARTA, KOMPAS.com - Penggawa tim nasional futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji, mengaku berhasrat melanjutkan karier di luar negeri. Saat ini, Bayu sedang diincar klub China, Dalian Yuan Dinasty.

Ketertarikan Dalian sudah tercium sejak perhelatan MNC Cup di Jakarta, 1-3 September 2014. Saat itu, Bayu tampil apik dengan mencetak satu gol kala timnas Indonesia menang 4-3 atas Dalian.

Selanjutnya, Bayu semakin diminati lantaran permainan ciamik bersama Indonesia di Piala AFF Futsal 2014. Meski Indonesia hanya menempati peringkat keempat, namun Bayu (bersama Jaelani Ladjanibi) sukses menyarangkan tujuh gol sepanjang turnamen.

Pada awal Oktober 2014, Bayu mulai didekati serius oleh Dalian. Pembicaraan tahap awal pun sudah dilakukan pihak Dalian untuk meminang Bayu.

"Secara pribadi, aku ingin sekali bergabung ke Dalian. Aku ingin lebih berkembang sebagai pemain. Ini merupakan salah satu cita-citaku, yakni bermain di klub luar negeri," kata Bayu, Rabu (29/10/2014).

"Kabar terakhir kedekatan Dalian masih tahap negosiasi. Masih memperjelas kontrak kerja di Dalian. Mungkin, pertengahan November semuanya bisa jelas," lanjut Bayu.

Saat ini, Bayu bermain bersama klub futsal asal Bandung, FC Libido. Sebelumnya, kubu Libido menjelaskan tidak akan menghalangi negosiasi Dalian untuk merekrut Bayu.

"Tidak masalah dari pihak klub Libido. Karena memang sebenarnya aku tidak terikat kontrak bersama Libido," ujar jebolan akademi Adjie Massaid Futsal Club itu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X