Kompas.com - 28/10/2014, 09:03 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Gelandang Juventus, Andrea Pirlo, menilai Mario Balotelli butuh perhatian khusus dari manajer Liverpool, Brendan Rodgers, agar bisa kembali menemukan permainan terbaiknya.

Balotelli mendapat kritikan tajam lantaran belum menunjukkan performa gemilang bersama Liverpool pada musim ini. Padahal, Liverpool cukup berharap banyak kepada Balotelli sebagai pengganti kepergian Luis Suarez ke Barcelona.

"Perbedaan antara pemain lain dan Mario adalah setiap aksinya dia akan diamati. Media tertarik kepadanya, dan hal-hal yang dia lakukan akan selalu diberitakan, di mana itu tidak dilakukan secara sama dengan pemain lain," ungkap Pirlo.

"Tidak ada pertanyaan mengenai talentanya. Aku bermain bersamanya dan tahu seberapa bagus dirinya. Ini adalah pekerjaan manajer Liverpool (Rodgers) untuk membimbingnya dengan cara yang benar."

"Dia butuh kasih sayang, dia butuh arahan. Tetapi, hal terpenting adalah dia butuh tahu bahwa pelatih percaya kepada dirinya. Jika dia bisa menghabiskan waktu bersama Mario, aku tahu Mario akan menjadi pemain hebat bagi Liverpool," tambahnya.

Balotelli berlabuh ke Anfield dari AC Milan pada musim panas 2014. Namun, hingga saat ini pemain asal Italia itu baru mengemas satu gol dari total 10 pertandingan bersama Steven Gerrard dan kawan-kawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.