Kompas.com - 27/10/2014, 02:02 WIB
EditorTjatur Wiharyo
CESENA, KOMPAS.com - Penyerang Mauro Icardi mencetak gol yang menentukan kemenangan Inter Milan 1-0 atas Cesena, pada pertandingan Serie-A, di Dino Manuzzi, Minggu (26/10/2014). Ini adalah kemenangan pertama Inter dalam empat laga terakhir di Serie-A.

Icardi membobol gawang tuan rumah dengan tendangan kaki kanan dari titik putih pada menit ke-32. Penalti diberikan setelah kiper Nicola Leali dinilai wasit Paolo Silvio Mazzoleni melanggar Rodrigo Palacio. Atas pelanggaran itu juga, Leali diganjar kartu merah.

Meski unggul jumlah pemain dalam sebagian besar laga, Inter kesulitan menciptakan peluang. Setelah gol Icardi, tuan rumah bahkan mampu menciptakan tiga peluang beruntun melalui  Emmanuel Cascione, Milan Djuric, dan Guido Marilungo.

Inter kemudian memperbaiki koordinasi lini tengah dan perlahan bisa membatasi ruang gerak Cesena dan baru pada menit ke-38 menciptakan peluang melalui Icardi. Namun, tembakan Icardi kali ini meleset.

Pada awal babak kedua, Cesena kembali menyulitkan Inter. Namun, setelah tembakan Guido Marilungo pada menit ke-54 meleset, Cesena tidak mampu menjaga konsistensi dan mulai sering terdesak. Namun, Inter gagal menambah gol akibat penyelesaian akhir yang kurang terukur.

Sebelum Guido Marilungo melepaskan tembakan yang diantisipasi Samir Handanovic, Inter melepaskan lima tembakan beruntun, tanpa satu pun mengarah tepat ke sasaran.

Inter terus mendominasi permainan, tetapi gagal memperbaiki kualitas penyelesaian akhir mereka hingga peluit berbunyi panjang.

Sepanjang laga, menurut catatan Lega Serie-A, Cesena melepaskan dua tembakan akurat dari delapan percobaan, dengan penguasaan bola 34 persen. Adapun Inter melepaskan enam tembakan titis dari 18 percobaan.

Dengan hasil tersebut, Inter duduk di peringkat kedelapan dengan nilai 12, atau kalah sepuluh angka dari Juventus di puncak klasemen. Adapun Cesena berada di peringkat ke-17 dengan nilai enam, sama dengan Palermo di posisi ke-18 (zona degradasi).

Cesena: 1-Nicola Leali; 6-Stefano Lucchini, 14-Massimo Volta, 25-Daniele Capelli, 33-Fransesco Renzetti; 5-Luigi Giorgi (9-Alejandro Rodriguez 75), 8-Giuseppe De Feudis, 34-Emmanuel Cascione, 61-Luca Garritano (30-Federico Agliardi 32); 18-Milan Djuric (27-Hugo Almeida 64),  89-Guido Marilungo

Pelatih: Pierpaolo Bisoli

Inter Milan: 1-Samir Handanovic; 5-Juan, 14-Hugo Campagnaro, 23-Andrea Ranocchia; 10-Mateo Kovacic, 18-Gary Medel, 20-Joel Obi 920-Joel Obi 69), 22-Dodó, 88-Hernanes; 8-Rodrigo Palacio, 9-Mauro Icardi

Pelatih: Walter Mazzarri

Wasit: Paolo Silvio Mazzoleni

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.