Bayern Akan Sulit Kalahkan Milan era Van Basten

Kompas.com - 27/10/2014, 01:01 WIB
Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi. dok. football italiaMantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi.
|
EditorTjatur Wiharyo
MILAN, KOMPAS.com - Pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi, memuji permainan Bayern Muenchen di bawah asuhan Josep Guardiola. Meski begitu, Sacchi merasa Bayern akan kesulitan jika menghadapi AC Milan pada era 1989.

Saat itu, Milan ditangani Sacchi dan disebut-sebut sebagai salah satu klub terbaik dunia. Skuad I Rossonerri pada masa itu terdiri dari beberapa pemain andal, seperti Franco Baresi, Paolo Maldini, Roberto Donadoni, dan trio Belanda (Ruud Gullit, Frank Rijkaard, dan Marco van Basten).

"Bayern pasti akan kesulitan jika bertanding melawan Milan asuhan saya pada tahun 1989," ujar Sacchi kepada Radio Deejay.

"Bayern saat ini memainkan sistem tiga pemain murni karena mereka melakukan sesuatu yang di Italia dianggap keterlaluan, yakni menekan dengan tingkat tinggi. Tim-tim di Eropa lebih baik dalam menyerang daripada bertahan."

"Pelatih dibagi menjadi tiga kategori, yaitu mereka yang melekat pada masa lalu, orang-orang ambisius tanpa keyakina,n dan kemudian genius yang memiliki keyakinan dan fanatisme. Guardiola terus-menerus mencari perbaikan. Mourinho juga genius, tetapi dengan cara yang berbeda," jelas Sacchi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X