Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Del Piero Beri Saran untuk Balotelli

Kompas.com - 26/10/2014, 22:51 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

NEW DELHI, KOMPAS.com - Mantan pemain tim nasional Italia, Alessandro Del Piero, memberikan saran kepada Mario Balotelli agar bisa kembali ke bentuk permainan terbaik.

Balotelli mendapat kritikan tajam lantaran belum menunjukkan performa gemilang bersama Liverpool pada musim ini. Padahal, Liverpool cukup berharap banyak kepada Balotelli yang didatangkan dari AC Milan, sebagai pengganti kepergian Luis Suarez ke Barcelona.

Mengetahui situasi yang dialami Balotelli saat ini, Del Piero ikut angkat bicara. Sebelumnya, manajer Brendan Rodgers sudah memberikan komentar mengenai permainan Balotelli sepanjang musim ini.

"Aku tidak merasa dalam posisi untuk menilai Balotelli. Namun, aku berharap dia bisa menemukan kembali dirinya dalam permainan sepak bola Inggris," kata Del Piero kepada La Gazzetta dello Sport.

"Kalau bisa aku memberikan gambaran umum yang juga berlaku untuk Balotelli. Di antara pikiran dan teknik, pikiran lebih penting."

"Anda perlu mengirim sinyal ke luar bahwa Anda benar-benar terlibat. Ini penting, karena menunjukkan Anda sedang bermain dengan hati dan memberikan semua kemampuan Anda serta mencoba untuk melakukan hal yang benar."

"Anda harus menempatkan diri untuk tantangan setiap hari. Hadapi setiap sesi latihan seolah-olah itu adalah final. Jika Anda meningkatkan diri meski hanya untuk level kecil Anda berperilaku sehari-hari, maka akan tiba waktunya Anda akan mendapatkan hasilnya," kata Del Piero.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com