Kompas.com - 25/10/2014, 09:00 WIB
Dua pemain Barcelona, Ronaldinho (kiri) dan Samuel Eto' o (kanan), merayakan gol ke gawang Real Madrid pada laga di Santiago Bernabeu, Madrid, 19 November 2005. AFP PHOTO/ Pierre-Philippe MARCOUDua pemain Barcelona, Ronaldinho (kiri) dan Samuel Eto' o (kanan), merayakan gol ke gawang Real Madrid pada laga di Santiago Bernabeu, Madrid, 19 November 2005.
|
EditorTjatur Wiharyo
KOMPAS.com - Jutaan pasang mata kerap menantikan laga "El Clasico". Bukan tanpa sebab, pertandingan tersebut bisa tiba-tiba memunculkan kejadian unik nan menarik.

Kompas.com coba mencari lima kejadian seru laga "El Clasico" pada era 2000-an. Berikut ini adalah cuplikan momen-momen seru tersebut.

5. Barcelona 1-2 Real Madrid, 21 April 2012
Laga "El Clasico" kedua terhelat pada pekan ke-33. Di klasemen, Madrid berada di puncak klasemen dengan keunggulan lima poin atas Barcelona. Pelatih Josep Guardiola mengatakan, Barcelona tidak boleh seri atau kalah, jika ingin mengejar asa bersaing dengan Madrid.

Madrid sempat unggul melalui gol Sami Khedira pada menit ke-17. Alexis Sanchez memberikan harapan saat menyamakan skor pada menit ke-70. Namun, Ronaldo menghancurkan harapan tersebut lewat gol kemenangan pada menit ke-73.

Empat laga selanjutnya, Madrid tak terbendung dan akhirnya keluar sebagai juara Primera Division.

4. Barcelona 5-0 Real Madrid, 29 November 2010

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu momen terburuk dalam karier Jose Mourinho. Pertama kalinya menangani Real Madrid pada laga "El Clasico", Mourinho harus menahan pilu karena klub asuhannya takluk 0-5 dari Barcelona.

Xavi Hernandez (10'), Pedro Rodriguez (18'), David Villa (55', 58'), dan Jeffren Suarez (90+1) menjadi penghancur Madrid. Mourinho dianggap salah menjalankan strategi menyerang melawan Barcelona yang saat itu sedang dalam performa puncak.

3. Real Madrid 0-3 Barcelona, 19 November 2005

Barcelona merupakan musuh nomor satu publik Santiago Bernabeu. Namun, pada laga hampir satu dekade lalu itu, Barcelona justru mendapat penghormatan yang jarang terjadi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X