Kompas.com - 24/10/2014, 19:02 WIB
Kapten Tim Nasional Indonesia U-19, Evan Dimas. Ferril DennysKapten Tim Nasional Indonesia U-19, Evan Dimas.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com - Asisten pelatih tim nasional Indonesia, Wolfgang Pikal, menyatakan bahwa bintang Timnas U-19, Evan Dimas, belum tentu diboyong ke AFF Suzuki Cup 2014. Gelandang berusia 19 tahun itu, kata dia, harus tetap bersaing dengan para seniornya.

Evan Dimas termasuk ke dalam tujuh pemain timnas U-19 yang tengah mengikuti pelatnas timnas senior tahap pertama. Selain Evan Dimas, pemain timnas U-19 lainnya adalah Maldini Pali, Ilham Udin Armaiyn, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Paulo Oktavianus Sitanggang, Ravi Murdianto, dan Hansamu Yama Pranata.

Pada Kamis (23/10/2014), pelatih Alfred Riedl mengungkapkan, hanya Evan Dimas yang berpeluang tampil di AFF. Nama pemain Persebaya Surabaya itu pun dikabarkan sudah diikutsertakan ke dalam 35 pemain skuad sementara timnas senior yang didaftarkan ke AFF.

"Evan Dimas masuk ke dalam list 35 pemain yang didaftarkan ke AFF. Tetapi, belum tentu dia akan masuk ke 23 nama skuad yang akan kita bawa ke AFF 2014. Dia masih harus bersaing dengan pemain-pemain senior lainnya," ungkap Pikal kepada Kompas.com di Jakarta, Jumat (24/10/2014).

Terkait nasib keenam pemain U-19 lainnya, Pikal mengatakan, tim pelatih timnas senior memberikan kesempatan untuk menambah pengalaman berlatih mereka. Selain itu, alasan dipanggilnya beberapa pemain itu untuk memfasilitasi pemain senior yang belum bergabung karena masih tampil di babak 8 besar ISL 2014.

"Untuk semua pemain U-19 yang ikut berlatih bersama kami sekarang karena mereka ingin membantu timnas. Bagi kami itu juga membantu agar bisa menjalankan latihan berkualitas," jelasnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.