Spanyol Masih Harapkan Pemain Pensiunan

Kompas.com - 24/10/2014, 18:55 WIB
Gelandang tim nasional Spanyol, Xavi Hernandez (kiri), duduk di kursi cadangan pada pertandingan Grup B Piala Dunia melawan Australia, di Arena de Baixada, Curitiba, 23 Juni 2014. LLUIS GENE / AFPGelandang tim nasional Spanyol, Xavi Hernandez (kiri), duduk di kursi cadangan pada pertandingan Grup B Piala Dunia melawan Australia, di Arena de Baixada, Curitiba, 23 Juni 2014.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, KOMPAS.com - Asisten Pelatih Tim Nasional Spanyol, Toni Grande, menyatakan, pihaknya siap menampung pemain yang sebelumnya memutuskan pensiun jika ingin kembali memperkuat La Furia Roja.

Pada awal musim ini, Xavi Hernadez, Xabi Alonso, dan Carles Puyol memutuskan pensiun dari tim Matador. Mereka pensiun setelah Spanyol gagal total di Piala Dunia 2014.

"Kami tanpa Carles Puyol, Xavi Hernandez, dan Xabi Alonso. Anda harus membangun tim lain," kata Grande.

"Namun, saya tidak bisa berpikir soal kembalinya Andrea Pirlo atau Tiago Mendes. Mengapa bukan mereka? Saya tahu itu akan sulit," lanjutnya.

Grande menambahkan bahwa dia akan bersama Vicente del Bosque menangani Spanyol hingga Piala Eropa 2016.

"Sebelum Piala Dunia, kami menandatangani kontrak tetapi Del Bosque memperingatkan kontrak tersebut bisa diubah. Dia sempat berpikir meninggalkan Spanyol tetapi kami harus memenuhi komitmen kami. Kami akan berada di Perancis pada 2016 dan setelah itu akan lebih sulit," bebernya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X