Kompas.com - 24/10/2014, 18:13 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengungkapkan perbedaan karakteristik Presiden Madrid, Florentino Perez dengan Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi.

Ancelotti melatih Madrid sejak 25 Juni 2013, sebagai pengganti Jose Mourinho yang memilih hengkang ke Chelsea. Pada musim pertamanya, pelatih asal Italia tersebut sukses membawa Madrid menjuarai Liga Champions 2013-2014, Piala Super Eropa (2014), dan Copa del Rey (2013-2014).

Ancelotti meraih gelar yang lebih banyak saat menukangi Milan pada 2001-2009. Ia meraih trofi Liga Champions (2002-2003, 2006-2007), Piala Super Eropa (2003, 2007), Piala Dunia Antarklub (2003-2004), Coppa Italia (2002-2003), dan Piala Super Italia (2004).

"Saya memiliki hubungan yang bagus bersama Florentino Perez. Dari sejak awal, dia menyukai saya dan kami sudah bersepakat," kata Ancelotti.

"Saya ingin membandingkan Florentino dengan Silvio Berlusconi (pemilik AC Milan). Mereka adalah suporter. Berbeda dengan membeli sebuah tim, seperti Roman Abramovic (Chelsea) atau Nasser Al Khelaifi (PSG), yang menjadi suporter dari waktu ke waktu. Florentino tidak pernah memberitahu saya siapa yang akan bermain. Berlusconi menghubungi saya. Saya mengatakan kepada dia siapa yang akan bermain dan dia bertanya-tanya mengapa," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.