Kompas.com - 23/10/2014, 11:34 WIB
Paus Fransiskus menyalami manajer Bayern Muenchen Pep Guardiola di Vatikan pada Rabu (23/10/2014). ALEXANDER HASSENSTEIN / POOL / AFPPaus Fransiskus menyalami manajer Bayern Muenchen Pep Guardiola di Vatikan pada Rabu (23/10/2014).
EditorErvan Hardoko

VATICAN CITY, KOMPAS.com - Para pemain klub Jerman Bayern Muenchen beserta para staf mengunjungi Paus Fransiskus di Vatikan pada Rabu (22/10/2014), selang sehari setelah  mengalahkan AS Roma 7-1 di Liga Champions.

Tim asuhan Pep Guardiola mencetak lima gol dalam 36 menit pertama ketika mereka mencatat kemenangan Eropa terbesar pada laga yang digelar Selasa (21/10/2014) itu. Alhasil mereka memimpin klasemen Grup E dengan sembilan poin dari tiga pertandingan, unggul lima angka terhadap Roma.

Paus Franciskus mengatakan kepada delegasi Bayern bahwa mereka telah "bermain dengan indah," demikian pernyataan manajemen Bayern Muenchen.

Pada kesempatan tersebut Kapten Bayern Philipp Lahm dan kiper Manuel Neuer memberi Paus Franciskus kaos Bayern bertulis nomor satu dan nama "Franciskus" yang dibingkai dan ditandatangani.

Pada pertandingan melawan Roma itu Arjen Robben mencetak dua gol untuk Bayern, sementara Mario Gotze, Thomas Muller, Robert Lewandowski, Franck Ribery dan Xherdan Shaqiri juga mencetak gol.

"Saya masih yakin bahwa Roma adalah tim yang tangguh, tapi kami benar-benar harus berterima kasih kepada tim pelatih kami karena mereka mempersiapkan kami luar biasa untuk permainan ini," kata Robben.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X