Kompas.com - 22/10/2014, 20:56 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, dilaporkan ingin mendatangkan Victor Valdes. Mantan penjaga gawang Barcelona tersebut pernah menjadi anak didiknya ketika dia masih menjadi bos di Camp Nou.

Satu tahun yang lalu, Valdes mengumumkan bahwa dirinya tidak akan melanjutkan kerja sama dengan Barca setelah kontraknya habis pada Juni 2014. Penjaga gawang asal Spanyol ini pun menjadi rebutan sejumlah klub, dengan AS Monaco berada di garis terdepan untuk mendapatkannya karena sudah ada kesepakatan non-forma.

Namun nasib sial menimpa penjaga gawang berusia 32 tahun tersebut. Pada bulan Maret lalu, dia mengalami cedera parah pada lututnya ketika membela Barca melawan Celta Vigo. Valdes pun divonis harus istirahat selama tujuh bulan, yang membuat masa depannya menjadi suram lantaran Monaco membatalkan kesepakatan.

Beberapa pekan terakhir, ramai dibicarakan bahwa Valdes akan pindah ke Liverpool. Tetapi menurut suratkabar Jerman, Die Welt, kini Guardiola pun ikut bursa transfer untuk mendapatkan tanda tangan Valdes, lantaran Allianz Arena sedang krisis penjaga gawang.

Pada musim panas lalu, Bayern mendatangkan mantan penjaga gawang Liverpool, yang merupakan rekan senegara Valdes, Pepe Reina. Tetapi Reina bersama penjaga gawang ketiga, Tom Starke, sedang dibekap cedera sehingga Guardiola tak punya cadangan bagi Manuel Neuer. Inilah yang membuat Valdes masuk radar Guardiola.

Diyakini sudah ada pembicaraan antara pihak Bayern dengan Valdes dan kesepakatan akan segera tercapai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.