Kompas.com - 22/10/2014, 06:59 WIB
Striker Chelsea asal Pantai Gading, Didier Drogba. AFP PHOTO / BEN STANSALLStriker Chelsea asal Pantai Gading, Didier Drogba.
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, mengaku sempat tak senang saat Didier Drogba mengambil tendangan penalti saat menghadapi NK Maribo pada Liga Champions Grup G di Stamford Bridge, London, Selasa (21/10/2014).

Chelsea memenangi laga tersebut dengan skor 6-0. Drogba mencetak satu gol melalui titik putih pada menit ke-23. Namun, siapa sangka, Mourinho sempat terkejut karena Drogba mengambil penalti.

Biasanya, eksekutor penalti utama Chelsea adalah Eden Hazard. Hazard sendiri akhirnya mencetak dua gol yang salah satunya juga merupakan tendangan penalti pada menit ke-77.

"Saya terkejut Hazard memberikan bola kepada Drogba untuk penalti pertama. Saya sempat tidak senang. Saya memiliki pilihan pertama dan Hazard seharusnya yang mengambil. Tetapi, karena (Drogba) gol, saya juga senang," kaat Mourinho.

Drogba sebenarnya berada di bangku cadangan pada awal laga. Namun, striker Loic Remy mengalami cedera pada menit ke-16 atau tepat tiga menit setelah membuka skor pertandingan. Cedera Remy semakin menambah daftar striker Chelsea yang harus absen, setelah Diego Costa.

"Remy mengalami masalah pada pangkal pahanya. Saya belum tahu kondisinya bagaimana. Biasanya, kerusakan otot akan memakan waktu beberapa pekan. Saya jelas tidak mengharapkan Drogba bermain selama 75 menit, namun itu harus terjadi," lanjut Mourinho.

"Sekarang, Drogba harus meningkatkan kondisinya. Kami tahu pemain seperti apa Drogba dan kami tahu dia bisa memberikan sesuatu yang lebih untuk tim," ujar Mourinho.

Chelsea kini kokoh di puncak klasemen Grup G dengan tujuh poin. Sedangkan Maribor tetap berada di urutan ketiga dengan dua poin.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.