Kompas.com - 21/10/2014, 21:17 WIB
Gelandang Manchester United dari Spanyol, Ander Herrera, berebut bola dengan pemain Swansea City asal Korea Selatan, Ki Sung-Yueng (kiri), dalam laga perdana Premier League di Old Trafford, Manchester, Sabtu (16/8/2014).
AFP / PAUL ELLISGelandang Manchester United dari Spanyol, Ander Herrera, berebut bola dengan pemain Swansea City asal Korea Selatan, Ki Sung-Yueng (kiri), dalam laga perdana Premier League di Old Trafford, Manchester, Sabtu (16/8/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang anyar Manchester United (MU), Ander Herrera, dikabarkan bakal segera diselidiki oleh tim investigasi Badan Liga Spanyol (LFP) terkait kasus dugaan pengaturan skor pertandingan.

Seperti dilansir Marca, Herrera bakal diselidiki terkait perannya saat masih membela Real Zaragoza. Tim investigasi LFP menduga ada praktik pengaturan skor saat Zaragoza menang 2-1 atas Levante pada musim 2010-11.

Kemenangan itu membuat Zaragoza lolos dari degradasi. Salah satu kabar yang berhembus, beberapa pemain Levante dan Zaragoza diduga menerima uang sogokan dan Herrera pun termasuk di dalamnya.

Pada 2013, Levante juga sempat diduga terlibat skandal pengaturan skor saat menghadapi Deportivo La Coruna. Awal mula kasus itu mencuat karena kritik yang dilontarkan gelandang Levante, Jose Javier Barkero beberapa rekannya yang dianggap tampil tak seperti biasanya.

Pasalnya, secara mengejutkan, gawang Levante bobol tiga kali dalam waktu 30 menit. Padahal, pada pertandingan yang berakhir dengan skor telak 4-0 itu, Levante tampil di depan pendukungnya sendiri.

Posisi Deportivo yang saat itu berada di zona degradasi menjadi sorotan. Sementara itu, Levante terbilang aman karena sebelum laga melawan Super Depor, Levante menempati urutan ke-11 Primera Division.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X