Kompas.com - 20/10/2014, 19:58 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, mengungkapkan, rekannya Petr Cech memberikan nasihat kepada dirinya bagaimana cara melindungi diri saat bermain di Premier League.

Cech menyampaikan anjuran tersebut setelah Courtois mengalami cedera kepala saat melawan Arsenal, Minggu (5/10/2014).  Bermain sebagai starter, Courtois mengalami cedera setelah berbenturan dengan penyerang Arsenal Alexis Sanchez pada sekitar menit ke-20.

Setelah mendapatkan perawatan di lapangan, Courtois dibawa ke rumah sakit dan tugasnya digantikan oleh Petr Cech.

Cech juga pernah mengalami cedera serupa saat melawan Reading pada 2006. Sejak itu, Cech harus mengenakan pelindung kepala setiap kali tampil.

"Petr menyampaikan pesan kepadaku setelah pertandingan melawan Arsenal. Dia mengatakan kepadaku bahwa di Premier League, beberapa penyerang mungkin akan beradu dengan penjaga gawang," ungkap Courtois kepada SKY Sport.

"Dia mengatakan, lebih baik untuk melindungi kepala Anda dengan cepat dengan menggunakan punggung atau bahu. Itu adalah tips yang diberikan dia kepadaku. Tips itu bagus karena saat Anda bermain di liga baru, terkadang ada hal-hal yang berbeda daripada di Spanyol,"

"Apakah lebih bermain fisik di sini? Ya. Di Spanyol, tim lebih bermain teroganisir. Sementara di sini, sejumlah tim bermain cepat dengan bola panjang dan menyerang langsung ke depan. Namun, itu tergantung tim yang akan Anda lawan. Menurutku, perbedaanya mungkin lebih ke mengandalkan fisik," bebernya.

Courtois baru bergabung dengan Chelsea pada awal musim ini setelah kiper asal Belgia tersebut dipinjamkan ke Atletico Madrid sejak 2011.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.