Kompas.com - 18/10/2014, 23:04 WIB
Selebrasi bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, seusai mencetak gol ke gawang Levante pada pertandingan lanjutan Premier League, Sabtu (18/10/2014). AFP PHOTO/ JOSE JORDANSelebrasi bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, seusai mencetak gol ke gawang Levante pada pertandingan lanjutan Premier League, Sabtu (18/10/2014).
|
EditorTjatur Wiharyo
VALENCIA, KOMPAS.com — Real Madrid berpesta lima gol tanpa balas ke gawang Levante pada pertandingan lanjutan Primera Division, di Ciudad de Valencia, Sabtu (18/10/2014). Dua dari lima gol El Real diciptakan Cristiano Ronaldo.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, memainkan Javier Hernandez, sebagai pengganti Karim Benzema yang mengalami cedera. Hernandez dipasang di lini depan bersama Cristiano Ronaldo dan Isco.

Hernandez pun membawa dampak positif yang membuat Madrid mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-13. Hernandez yang berhasil merangsek ke dalam kotak penalti harus terhenti langkahnya setelah dilanggar Juanfran.

Ronaldo yang maju sebagai algojo dengan mudah menaklukkan kiper Diego Marinol.

Meskipun unggul, Madrid kesulitan menciptakan peluang. Sebaliknya, El Real berada di dalam tekanan. Beberapa kali, kiper Iker Casillas harus jatuh bangun untuk mengamankan gawangnya. Namun, Madrid tidak membiarkan Levante berlama-lama mengembangkan permainannya.

Alhasil, Hernandez mampu menggandakan keunggulan timnya berkat gol yang diciptakannya pada menit ke-38. Pemain yang diboyong dari Manchester United tersebut menjebol gawang lawan setelah menanduk bola dari umpan James Rodriguez. Gol ini sekaligus memateraikan keunggulan Madrid.

Selepas jeda, Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-61. Begitu menguasai bola dari Isco, Ronaldo berhasil mengecoh dua pemain lawan. Bintang asal Portugal tersebut melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung Marinol. Gol itu merupakan gol ke-15 Ronaldo di Primera Division sejauh musim ini telah berjalan.

Berselang lima menit kemudian, James Rodríguez mencetak gol. Pemain yang direkrut dari AS Monaco tersebut melepaskan tembakan keras yang berujung gol dari bola terobosan Toni Kross.

Pendukung Madrid kembali bersorak pada menit ke-82. Kali ini, mereka menyambut gol Isco. Gelandang asal Spanyol tersebut dengan mudahnya masuk ke dalam kotak penalti lawan dan melepaskan tembakan yang berujung gol. Gol ini sekaligus mengakhiri pesta gol El Real. 

Susunan Pemain
Levante: 13-Diego Marinol 2-Iván López, 5-Hector Rodas, 12-Juanfran, 19-Pedro López; 10-Rubén García, 11-José Morales, 14-Jaime Gavilán, 23-Pape Diop, 27-Roberto Camarasa; 18-Víctor Casadesús (David Barral 67)
Pelatih: José Luis Mendilibar

Real Madrid: 1-Iker Casillas; 3-Pepe, 12-Marcelo, 15-Daniel Carvajal, 18-Nacho; 8-Toni Kroos (Asier Illarramendi 69), 10-James Rodríguez, 19-Luka Modric; 7-Cristiano Ronaldo, 14-Javier Hernández, 23-Isco
Pelatih: Carlo AncelottiDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.