Kompas.com - 17/10/2014, 20:12 WIB
AFC Cup U-19 AFCAFC Cup U-19
|
EditorOkky Herman Dilaga
YANGON, KOMPAS.com - Myanmar memastikan tiket ke babak semifinal Piala Asia U-19 usai menang 1-0 atas Uni Emirat Arab, di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (17/10/2014).

Kemenangan Myanmar ditentukan lewat gol Than Paing pada menit ke-53. Hasil tersebut sekaligus membawa Myanmar lolos untuk pertama kalinya ke Piala Dunia U-20 yang pada tahun depan bakal berlangsung di Selandia Baru.

Selain Myanmar, Korea Utara juga memastikan tiket ke Selandia Baru. Korea Utara menaklukkan Jepang lewat drama adu penalti.

Kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang waktu normal plus babak perpanjangan waktu 2x15 menit. Pada waktu normal, Korea Utara membuka keunggulan melalui Kim Kuk Chol pada menit ke-36. Jepang kemudian membalas lewat gol penalti Takumi Minamino pada menit ke-83.

Akan tetapi, Minamino yang pada akhirnya menjadi penyebab kegagalan Jepang lolos ke semifinal. Pada drama adu penalti, Minamino yang bertindak sebagai eksekutor terakhir gagal menjalankan tugasnya. Sementara itu, seluruh penendang Korea Utara berhasil mencetak gol, dan empat penendang pertama Jepang sukses menceploskan bola.

Di babak semifinal, Korea Utara akan bertemu pemenang antara Tiongkok dan Qatar. Sementara Myanmar berjumpa pemenang antara Thailand dan Uzbekistan. Sampai berita ini dibuat, dua laga perempat final itu masih berlangsung.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber AFC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.