Kompas.com - 17/10/2014, 04:32 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
PUNE, KOMPAS.com - Striker asal Perancis, David Trezeguet, pernah memiliki karier cemerlang bersama Juventus dari 2000 hingga 2010. Akan tetapi, Trezeguet juga pernah mengalami momen terburuk, yakni ketika kalah dari AC Milan.

Pemain yang kini bermain di Pune City FC itu menjadi salah satu striker yang ditakuti saat masih berseragam Juventus. Selama membela Juventus, Trezeguet sukses mencetak 171 gol dalam 318 pertandingan di berbagai kompetisi.

Trezeguet juga turut membawa Juventus menjadi juara Serie-A pada musim 2001-02 dan 2002-03. Namun, peluang menjadi juara Liga Champions bersama Juventus harus kandas karena kalah adu penalti dari Milan pada 2003.

"Rasa sakit terbesarku saat berkarier adalah kekalahan di final Liga Champions yang berlangsung di Manchester. Kami tim yang kuat saat itu. Kami memenangi scudetto dan bertemu Milan yang sedang kesulitan di Serie-A," kata Trezeguet.

"Kami sangat superior. Namun, kami harus kalah karena adu penalti. Itu merupakan penyesalan terbesar dalam hidupku," lanjut Trezeguet.

"Sementara, kesenangan terbesar adalah ketika menjuarai scudetto pada musim 2001-02. Pada pekan terakhir, Inter menelan kekalahan dari Lazio dan kami menang melawan Udinese. Itu scudetto pertamaku dan pertama bagi Juventus setelah lama tidak juara. Jadi, itu sangat spesial," ujar Trezeguet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.