Kompas.com - 14/10/2014, 07:04 WIB
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri (kanan) berupaya menenangkan tim asuhannya setelah dikalahkan Australia dalam turnamen Piala AFC U-19 di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (12/10/2014). KOMPAS / HERU SRI KUMOROPelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri (kanan) berupaya menenangkan tim asuhannya setelah dikalahkan Australia dalam turnamen Piala AFC U-19 di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (12/10/2014).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyatakan timnya telah melupakan dua kekalahan beruntun yang dialami Garuda Jaya pada Piala Asia U-19.

Setelah takluk 1-3 dari Uzbekistan pada pertandingan pertama penyisihan Grup B, Evan Dimas dan kawan-kawan kalah 0-1 dari Australia, Minggu (12/10/2014). Kekalahan tersebut membuat Garuda Jaya harus tersingkir dari Piala Asia U-19.

"Seperti yang terlihat pada latihan ini, mereka berangsur-angsur sudah mulai melupakan trauma kekalahan kemarin," kata Indra, termasuk kepada wartawan Kompas.com, Ferril Dennys, yang saat ini di Myanmar.

Dengan hasil tersebut, laga melawan Uni Emirat Arab di Stadion, Wunna Theikdi, Nay Pyi Taw, Selasa (14/10/2014), tak lagi menentukan bagi Indonesia. Sebaliknya, UEA membutuhkan kemenangan untuk meraih tiket ke babak perempat final.

Saat ini, UEA berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi dua poin setelah bermain imbang 1-1 dengan Australia, dan Uzbekistan (2-2).

Uzbekistan untuk sementara menjadi juara grup dengan mengoleksi 4 poin, atau hanya unggul produktivitas gol dari Australia di peringkat kedua.
 
"Kami memiliki target baru, yaitu bagaimana besok bisa bermain baik dan mengalahkan UEA," tuturnya.

"Dari evaluasi kami kemarin, seperti dua pertandingan di Dubai, kami akan bermain dengan sirkulasi bola yang lebih cepat dan serangan-serangan balik," lanjutnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Timnas U-19 pernah dua kali beruji coba dengan UEA dalam turnya di Timur Tengah pada April 2014. Indonesia menang 4-1 atas UEA. Namun, Garuda Jaya dipaksa menyerah 1-2 dari UEA pada pertandingan kedua.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.