Kalah Lagi, Belanda Ditinggal Islandia dan Ceko

Kompas.com - 14/10/2014, 03:41 WIB
Gelandang Islandia, Gylfi Sigurdsson (kiri), melepaskan tendangan penalti yang bersarang di gawang Belanda pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup A di Stadion Laugardalsvollur, Reykjavik, Senin (13/10/2014). AFP PHOTO / HALLDOR KOLBEINSGelandang Islandia, Gylfi Sigurdsson (kiri), melepaskan tendangan penalti yang bersarang di gawang Belanda pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup A di Stadion Laugardalsvollur, Reykjavik, Senin (13/10/2014).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
REYKJAVIK, KOMPAS.com - Belanda menelan kekalahan 0-2 dari Islandia pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup A di Stadion Laugardalsvollur, Reykjavik, Senin (13/10/2014). Gylfi Sigurdsson menjadi bintang kemenangan dengan memborong dua gol Islandia.

Hasil ini membuat Belanda hanya menempati peringkat ketiga klasemen Grup A dengan tiga poin dari tiga laga. Sementara bagi Islandia, ini menjadi kemenangan ketiga yang diraih dari tiga pertandingan awal. Nilai Islandia juga sama dengan Ceko.

Kemenangan Islandia sudah mulai tercium sejak menit ke-10 saat wasit menunjuk titik putih. Gregory van der Wiel melanggar Birkir Bjarnason di dalam kotak penalti. Sigurdsson yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Tiga menit jelang babak pertama berakhir, Islandia kembali mencetak gol ke gawang Belanda. Dari sebuah kemelut di depan gawang Belanda, bola liar mengarah kepada Sigurdsson yang berdiri bebas. Tanpa ampun, pemain Swansea City itu melepaskan tendangan voli keras yang mengoyak jala Japer Cillessen.

Skor 2-0 untuk keunggulan Islandia bertahan hingga peluit akhir babak pertama berbunyi.

Memasuki babak kedua, Belanda mencoba tampil lebih menyerang. Pelatih Guus Hiddink memasukkan Klaas-Jan Huntelaar untuk menggantikan Wesley Sneijder.

Akan tetapi, hingga laga bubaran, Belanda gagal mendapatkan gol. Islandia pun menutup kemenangan dengan skor 2-0 atas Belanda.

Susunan pemain

Islandia: 1-Hannes Halldorsson; 18-Elmar Bjarnason, 14-Kari Arnason, 6-Ragnar Sigurdsson, 23-Ari Skulason (2-Birkir Savarsson 46); 8-Birkir Bjarnason, 17-Aron Gunnarsson, 10-Gylfi Sigurdsson, 20-Emil Hallfredsson; 22-Jon Dadi Bodvarsson (19-Rurik Gislason 89), 9-Kolbeinn Sigthorsson

Pelatih: Lars Lagerback

Belanda: 1-Jasper Cillessen; 2-Gregory van der Wiel, 3-Stefan de Vrij, 4-Bruno Martins Indi, 5-Daley Blind; 6-Nigel de Jong; 11-Arjen Robben, 8-Ibrahim Afellay (18-Leroy Fer 78), 10-Wesley Sneijder (19-Klaas-Jan Huntelaar 46), 7-Jeremain Lens (21-Quincy Promes 68); 9-Robin van Persie

Pelatih: Guus Hiddink

Wasit: Carlos Velasco Carballo (Spanyol)



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X