Kompas.com - 13/10/2014, 20:15 WIB
Kiper Manchester United, David de Gea. AFP PHOTO / ANDREW YATESKiper Manchester United, David de Gea.
EditorErvan Hardoko
MADRID, KOMPAS.com - Klub raksasa Spanyol Real Madrid dikabarkan tengah mempersiapkan dana sebesar 25 juta poundsterling atau sekitar Rp 460 miliar untuk memboyong penjaga gawang Manchester United David de Gea.

Saat ini kiper utama Los Blancos yang juga adalah kiper timnas Spanyol Iker Casillas berada di bawah tekanan terkait sejumlah blunder yang dilakukannya. Akibatnya, Real Madrid membutuhkan seorang penerus Casillas dan manajemen klub melihat sosok itu dalam diri De Gea.

Harian Spanyol Marca mengabarkan manajemen Madrid akan mulai bergerak untuk mendapatkan kiper berusia 23 tahun yang dikontrak Manchester United hingga 2016.

Pada awalnya, banyak kalangan meragukan kemampuan mantan pemain Atletico Madrid itu saat direkrut Setan Merah. Namun, perlahan-lahan De Gea memantapkan posisinya di bawah gawang United dan menjadi pemain dengan penampilan paling konsisten.

Manajemen United akan mati-matian mempertahankan De Gea dari rayuan Real Madrid. Namun, raksasa Spanyol itu yakin mereka bisa memboyong kiper muda itu pulang kampung pada musim panas mendatang.

Presiden Real Madrir Florentino Perez kini masih menyusun rencana untuk musim depan. Namun, dengan menyebutkan nama De Gea, Madrid nampaknya berharap De Gea tidak akan memperpanjang kontaknya dengan Manchester United.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.