Kompas.com - 13/10/2014, 14:02 WIB
Striker tim nasional Spanyol, Diego Costa. AFP PHOTO / DAMIEN MEYERStriker tim nasional Spanyol, Diego Costa.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
LUKSEMBURG, KOMPAS.com - Striker tim nasional Spanyol, Diego Costa, mengucapkan terima kasih kepada pelatih Vicente Del Bosque yang telah memberinya kepercayaan untuk terus tampil di lini depan skuad La Furia Roja. 

Pernyataan itu diungkapkan Costa setelah membawa Spanyol menang 4-0 atas Luksemburg pada laga kualifikasi Grup C Piala Eropa 2016, Minggu (12/10/2014). Kemenangan Spanyol ditentukan oleh gol David Silva (27), Francisco Alcacer (42), Costa (69), dan Juan Bernat (88). 

Bagi Costa torehan itu adalah gol perdananya bersama skuad Spanyol. Sebelumnya, ia mengarungi lebih dari 500 menit bertanding bersama skuad La Furia Roja tanpa satu torehan gol pun. 

"Itu sangat menggangguku bahwa aku tidak bisa mencetak gol. Tetapi, gol ini (saat melawan Luksemburg) memberikanku kehidupan baru," ungkap Costa seusai pertandingan seperti dilansir Football Espana

"Aku tidak tahu bagaimana bisa aku mencetak gol. Itu terjadi dari bola mati dan aku hanya mencoba untuk menendangnya. Aku harus berterima kasih untuk dukungan pelatih. Setiap laga, dia memberiku kesempatan," tambahnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.