Kompas.com - 13/10/2014, 07:02 WIB
Pelatih tim nasional Australia U-19, Paul Okon. Dok. AFCPelatih tim nasional Australia U-19, Paul Okon.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo

YANGON, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Australia U-19, Paul Okon, mengungkapkan, kunci keberhasilan timnya mengalahkan Indonesia U-19 pada matchday kedua Grup B Piala Asia U-19, Minggu (12/10/2014), karena sukses meredam lini tengah skuad Garuda Jaya.

Australia menang 1-0 pada pertandingan tersebut. Kemenangan skuad Young Socceroos ditentukan oleh torehan Jaushua Sotirio pada menit ke-66.

Hasil ini membuat Indonesia belum mengumpulkan poin sama sekali dari dua pertandingan. Sebelumnya, skuad asuhan Indra Sjafri itu juga takluk dari Uzbekistan dengan skor 1-3, Jumat (10/10/2014).

Meski berhasil meraih tiga poin, Australia sementara menempati posisi kedua dengan nilai empat, kalah selisih gol dari Uzbekistan yang bermain imbang 2-2 melawan Uni Emirat Arab. Sementara itu, Indonesia dipastikan tersingkir.

"Kami tahu jika bisa meredam lini tengah Indonesia maka kami bisa memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Untungnya, kami mampu melaksanakan rencana tersebut," ungkap Paul Okon seusai pertandingan.

"Kami menyegarkan tim hanya dengan kurun waktu 48 jam. Saya senang dengan lima pergantian dan tiga pemain yang tampil dari bangku cadangan bisa membantu kami meraih hasil ini," tambahnya.

Sementara itu, ketika ditanya perihal gol yang dicetak Sotirio, Okon menuturkan, "Joshua baru bergabung bersama kami dalam beberapa bulan terakhir ini dan dia telah membuat pengaruh yang besar. Kami menyimpan dia untuk laga ini dan menurut saya dia telah bekerja keras dan pantas mencetak gol itu."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AFC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.