Kompas.com - 13/10/2014, 01:00 WIB
|
EditorOkky Herman Dilaga
TALLIN, KOMPAS.com - Inggris meraih kemenangan 1-0 atas Estonia pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup E di Stadion Le Coq Arena, Tallin, Minggu (12/10/2014). Wayne Rooney menjadi bintang kemenangan lewat gol semata wayangnya.

Rooney melepaskan tendangan bebas dari luar kotak penalti pada menit ke-74. Tendangan itu sempat ditahan kiper Sergei Pereiko, namun bola tetap masuk ke gawang Estonia.

Inggris mengawali laga dengan formasi 4-4-2. Duet striker diserahkan kepada Rooney dan Danny Welbeck. Duet tersebut dibantu satu gelandang serang, yakni Adam Lallana.

Sementara itu, Estonia bermain dengan formasi bertahan 4-5-1. Strategi tersebut membuat Inggris kesulitan membongkar pertahanan Estonia, sehingga babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, Estonia dipaksa bermain dengan sepuluh pemain akibat Ragnar Klavan menerima kartu kuning kedua usai melanggar Fabian Delph.

Tampil dengan sepuluh pemain membuat Estonia semakin bermain bertahan. Memasuki menit ke-74, Inggris mendapatkan hadiah tendangan bebas setelah Martin Vunk melanggar Raheem Sterling. Rooney yang menjadi eksekutor berhasil menceploskan bola ke gawang Estonia.

Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut. Hasil ini membuat Inggris semakin kokoh di puncak klasemen dengan sembilan poin dari tiga pertandingan.

Susunan pemain

Estonia: 1-Sergei Pareiko; 17-Enar Jaager, 4-Igor Morozov, 15-Ragnar Klavan, 19-Artur Pikk; 16-Ilja Antonov, 14-Konstantin Vassiljev (2-Joel Lindpere 46), 18-Karol Mets, 13-Martin Vunk (5-Dmitri Kruglov 83), 10-Sergei Zenjov (11-Henrik Ojamaa 79); 8-Henri Anier

Pelatih: Magnus Pehrsson

Inggris: 1-Joe Hart; 2-Calum Chambers, 5-Gary Cahill, 6-Phil Jagielka, 3-Leighton Baines; 4-Jordan Henderson (19-Raheem Sterling 64), 7-Jack Wilshere, 8-Fabian Delph (17-Alex Oxlade-Chamberlain 61); 11-Adam Lallana; 9-Danny Welbeck (20-Rickie Lambert 80), 10-Wayne Rooney

Pelatih: Roy Hodgson

Wasit: Marijo Strahonja (Kroasia)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.