Kompas.com - 12/10/2014, 20:18 WIB
Pelatih Tim Nasional Australia U-19, Paul Okon. Ferril DennysPelatih Tim Nasional Australia U-19, Paul Okon.
|
EditorTjatur Wiharyo
YANGON, KOMPAS.com - Pelatih Tim Nasional Australia U-19, Paul Okon, mengakui timnya sempat kesulitan untuk menaklukkan Tim Nasional Indonesia U-19 pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup B, Piala Asia U-19, di Stadion Thuwunna, Minggu (12/10/2014).

Australia menang 1-0 berkat gol tunggal Jaushua Sotirio yang diciptakannya pada menit ke-67. Kemenangan Australia sekaligus membuat Garuda Jaya tersingkir.

"Pertandingan sangat sulit sebelum kami bisa mencetak gol. Indonesia bermain sangat baik dan tadi adalah laga yang ketat," kata Okon seusai pertandingan.

"Namun, kami bisa menyelesaikan masalah kami. Kami bermain dengan tenang dan menggunakan tenaga kami dengan bijak sehingga bisa memenangkan laga," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Okon menyampaikan rasa simpatinya kepada Indonesia. Okon mengaku yakin, tim ini masih memiliki masa depan yang lebih cerah pada masa yang akan datang.

"Indonesia sangat bagus dan potensial. Mereka akan punya tim senior yang bagus di masa mendatang. Beberapa pemain mereka saya lihat sungguh baik seperti Evan yang tentu pemain bagus. Sudah saatnya mereka mereka terjun di tingkat senior. Suatu saat mereka bisa jadi masa depan Indonesia," bebernya. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.