Kompas.com - 12/10/2014, 19:03 WIB
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri. Ferril DennysPelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri.
|
EditorTjatur Wiharyo
YANGON, KOMPAS.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, berharap masyarakat tidak menyalahkan pemain atas kegagalan Garuda Jaya di Piala Asia U-19. Menurutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi mewujudkan ambisi lolos ke Piala Dunia U-20.

Garuda Jaya harus tersingkiri setelah menelan kekalahan 0-1 dari Australia U-19 pada pertandingan kedua penyisihan Grup B, di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (12/10/2014). Ini kekalahan kedua bagi Indonesia setelah sebelumnya ditekuk 1-3 oleh Uzbekistan, Jumat (10/10/2014).

"Masyarakat tentu sangat arif menilai pertandingan sore ini. Memang ini sudah jalan dari Tuhan untuk kita," kata Indra.

"Seperti pada awal turnamen ini, saya sudah bilang kami memang butuh lolos Piala Dunia. Tapi kita sudah berupaya dan akhirnya kita gagal. Saya berharap,  para pemain jangan disalahkan. Kasihan mereka," lanjutnya.

Indra menyatakan tim ini masih memiliki masa depan. Pelatih asal Sumatera Barat tersebut berjanji akan melakukan pembenahan pascakegagalan ini.

"Mereka sudah melakukan apa yang terbaik yang mereka punya. Ini bukan aib. Kami akan tegak kepala lagi untuk berbenah lagi untuk sepak bola Indonesia," bebernya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.