Kompas.com - 12/10/2014, 15:41 WIB
Angel menggendong anaknya, Fla, untuk menyambut dan memberikan dukungan kepada Tim Nasional Indonesia U-19 di lobi hotel Taw Win, Yangon, Minggu (12/10/2014). Tampak juga suporter asal Indonesia lain, yang memang sengaja datang dari Tanah Air untuk mendukung Timnas U-19 selama turnamen Piala Asia U-19. Kompas.com / Ferril DennysAngel menggendong anaknya, Fla, untuk menyambut dan memberikan dukungan kepada Tim Nasional Indonesia U-19 di lobi hotel Taw Win, Yangon, Minggu (12/10/2014). Tampak juga suporter asal Indonesia lain, yang memang sengaja datang dari Tanah Air untuk mendukung Timnas U-19 selama turnamen Piala Asia U-19.
|
EditorTjatur Wiharyo
Laporan langsung wartawan Kompas.com Ferril Dennys dari Myanmar.

YANGON, KOMPAS.com - Seorang anak berusia 25 bulan tampak tidur pulas dalam kereta bayi berwarna merah, di lobi hotel Taw Win, Yangon, tempat Tim Nasional U-19 Indonesia menginap, selama mengikuti turnamen Piala Asia U-19. Suasana riuh di lobi hotel tak membuat Fla terusik. Yang menarik, anak itu mengenakan replika kostum anggota Timnas U-19, Evan Dimas.

Anak itu bernama Fla. Ia berada di lobi itu bersama orang tuanya, Andra dan Angel. Mereka sengaja datang dari Indonesia untuk mendukung Timnas U-19. Mereka juga berada di lobi hotel Taw Win untuk menunggu kontingen Timnas U-19 turun, yang akan berangkat ke Stadion Thuwunna melakoni pertandingan kedua babak penyisihan Grup B melawan Australia, Minggu (12/10/2014).

"Enggak repot kok bawa Fla. Dia malah antusius. Buktinya dia mau diajak ke Mal Ambasador (Jakarta) untuk beli baju Evan Dimas," ungkap Angel.

Air muka Angel dan Andra kemudian tampak bersemangat, ketika Evan Dimas dan rekan-rekannya tiba di lobi. Bersama suporter-suporter lain dari Indonesia, Andra dan Angel memberikan sambutan, sementara kontingen Timnas U-19 terus melangkah menuju pintu.

"Sudah, bangunkan saja," ujar Andra memberi isyarat kepada Angel untuk membangunkan Fla.

Kompas.com / Ferril Dennys Fla tidur di kereta bayinya, didampingi ibunya Angel, di lobi hotel Taw Win, Yangon, Minggu (12/10/2014).
Begitu Fla bangun, Angel menggendongnya menuju Evan Dimas yang sudah nyaris keluar. Angel meminta Evan Dimas untuk berfoto dengan dirinya dan Fla. Evan Dimas menanggapi permintaan itu dengan ramah.

"Harus menang yah, Evan," ujar Angel, sebelum Evan pergi untuk kembali bergabung dengan rekan-rekannya.

Indonesia memang membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos fase grup dan masuk empat besar, supaya bisa tampil di Piala Dunia U-20 Selandia Baru pada 2015. Dengan dua laga tersisa di Grup B, Indonesia berada di dasar klasemen dengan nilai nol, hasil kekalahan 1-3 dari Uzbekistan. Adapun Australia berada di posisi ketiga dengan nilai satu, hasil imbang 1-1 dengan Uni Emirat Arab yang berada di posisi kedua.

"Kalau lolos ke Piala Dunia, saya mau ke Selandia Baru," ujar Angel.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.